Nasional

Moeldoko Tegaskan Electric Vehicle adalah Kendaraan Masa Depan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Moeldoko Tegaskan Electric Vehicle adalah Kendaraan Masa Depan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Moeldoko Tegaskan Electric Vehicle adalah Kendaraan Masa Depan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Kepala Staf Kepresidenan Indonesia sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko mengatakan Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik adalah kendaraan masa depan.

Moeldoko juga menekankan bahwa dengan beralih pada kendaraan listrik merupakan langkah dalam menjaga kepentingan dunia yang semakin bersih untuk keberlanjutan masa depan bangsa dan dunia.

“Untuk itu, saya berharap teman–teman, para pengusaha, fasilitator, pemegang kebijakan jangan ragu–ragu, bahwa EV adalah kendaraan masa depan,” ujarnya di Jakarta, ditulis Kamis (18/5).

Baca Juga: Wuling Hadirkan Air EV Modifikasi di Panggung PEVS 2023, dari Mobil Kepolisian hingga Damkar

Moeldoko mengatakan saat ini seluruh dunia bergerak melakukan transisi ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Semangat yang sama juga terlihat saat KTT ASEAN ke-42 yang telah berlangsung di Labuan Bajo.

Moeldoko menilai semangat bersama negara ASEAN ini menjadi signal positif untuk Indonesia menjadi motor penggerak industri kendaraan listrik di kawasan.

“Para pemimpin ASEAN sepakat dalam membangun sistem untuk berkembangnya electric vehicle (EV) di seluruh negara ASEAN. Semua sepakat untuk membangun sistem bersama agar ASEAN bisa menjadi pusat pertumbuhan EV global,” ujar Moeldoko.

Dia juga menambahkan, bahwa Indonesia bersama negara ASEAN lain juga bersepakat untuk mengembangan industri baterai. Indonesia yang sudah lebih dulu melakukan trobosan terbuka untuk melakukan kolaborasi dalam hal penelitian dan juga pengembangan industri.

Baca Juga: Hadir di PEVS 2023, PLN Ajak Masyarakat Pangkas Emisi Karbon Pakai Kendaraan Listrik

“Dua hal ini menunjukkan bahwa Indonesia menjadi faktor pengungkit akan perkembangan mobil listrik dunia. Ini luar biasa, kenapa demikian? Kesepakatan itu dilakukan pada saat Indonesia menjadi Ketua ASEAN Summit kemarin,” lanjutnya.

Bersamaan dengan itu, Moeldoko melalui Periklindo menggelar PEVS 2023 atau Periklindo Electric Vehicle Show di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Digelar hampir sepekan, ajang PEVS 2023 menargetkan bisa dihadiri 30 ribu pengunjung dengan transaksi mencapai Rp 285 miliar.

Pengunjung yang ingin datang ke pameran PEVS 2023 bisa membeli tiket secara daring maupun on the spot di tempat dengan harga tiket masuk Rp 50 ribu.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button