Nasional

Kontak Tembak dengan KKB Papua di Kabupaten Puncak, Satu Prajurit TNI Gugur , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Kontak Tembak dengan KKB Papua di Kabupaten Puncak, Satu Prajurit TNI Gugur Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Kontak Tembak dengan KKB Papua di Kabupaten Puncak, Satu Prajurit TNI Gugur ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri meminta anggota TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Puncak terus siaga. Hal itu guna mengantisipasi gangguan susulan yang dilakukan KKB pasca penembakan prajurit TNI.
​​​​​​​
Fakhiri mengatakan KKB pimpinan Numbuk Telenggen, Jumat (19/5) menembak satu prajurit TNI hingga gugur di kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

“Memang benar ada laporan prajurit TNI tewas ditembak KKB di Kabupaten Puncak, saat kontak tembak dengan KKB,” kata Fakhiri di Jayapura, Jumat (19/5).

Baca Juga: Panglima TNI Sebut 4 Pekerja BTS Bukan Disandera KKB Papua, Ini Fakta Sebenarnya

Dijelaskan, dari laporan yang diterima terungkap kontak tembak yang menewaskan prajurit TNI Praka Jamaluddin terjadi sekitar pukul 12.00 WIT, di kawasan PT MTT, Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Numbuk Telenggen merupakan pimpinan KKB yang senantiasa menganggu di sekitar wilayah Gome.

“Dari laporan yang diterima, jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Ilaga,” kata Fakhiri.

Kapolda Papua mengaku saat ini anggota TNI-Polri bersiaga guna mengantisipasi terjadinya gangguan susulan.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button