Nasional

Jelang Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Timnas Indonesia Diuntungkan Waktu Recovery , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Jelang Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Timnas Indonesia Diuntungkan Waktu Recovery Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Jelang Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Timnas Indonesia Diuntungkan Waktu Recovery ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Indonesia dipastikan bertemu Vietnam dalam pertandingan semifinal SEA Games 2023 Kamboja. Vietnam menjadi runner-up grup B setelah tadi malam bermain imbang 1-1 dengan Thailand dalam pertandingan pemungkas babak penyisihan di Visakha Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Manajer Tim Nasional U-22 Indonesia Kombespol Sumardji memastikan skuad Garuda Muda tidak gentar dengan Vietnam. Sebab, sejak awal, Marselino Ferdinan dkk sudah disiapkan untuk menghadapi tim berjuluk The Golden Star Warriors tersebut. Bahkan, Indonesia pun siap seandainya harus bertemu Thailand di semifinal.

’’Tim ini memang sudah disiapkan untuk bisa melawan Thailand atau Vietnam. Dengan skuad yang ada, kami tidak gentar dengan mereka. Kami siap bertarung dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,’’ ujar chief operating officer (COO) Bhayangkara FC itu kepada Jawa Pos kemarin.

Sumardji menerangkan, Vietnam dan Thailand memang harus mendapat perhatian lebih. Kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang bagus. ’’Mereka punya permainan yang berbeda,’’ ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Baca Juga: PBSI Ingatkan Tim Putra Tetap Konsisten pada Nomor Individu SEA Games 2023

Kini, Indonesia akan fokus menghadapi Vietnam. Dan, Sumardji merasa timnya lebih diuntungkan dengan waktu recovery. Indonesia punya waktu istirahat sehari lebih banyak daripada Vietnam. Sebab, Indonesia kali terakhir bertanding pada Rabu (10/5). Sementara itu, Vietnam baru bertanding tadi malam. Pertemuan Indonesia dan Vietnam dalam babak semifinal SEA Games 2023 akan digelar besok (13/5) pukul 16.00 WIB.

’’Kami punya waktu rest yang cukup. Jadi, di semifinal nanti, kami memohon doa supaya bisa mendapatkan hasil maksimal sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia,’’ tegasnya.

Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menambahkan, persiapan menghadapi semifinal sudah disiapkan sejak fase grup. Dalam setiap pertandingan, Indra tidak pernah memasang komposisi starter yang sama. Selalu berubah-ubah. Itu adalah upaya untuk membentuk tim terbaik saat menghadapi lawan di semifinal dan final.

Baca Juga: Teco Beri Respon Positif soal Rencana Uji Coba Melawan Persebaya

’’Rotasi pemain dalam setiap pertandingan merupakan bagian dari periodisasi kami untuk mencari komposisi terbaik. Sepanjang fase grup, ada tiga posisi yang masih kami cari siapa yang paling pas. Nah, sekarang kami sudah mendapatkan komposisi terbaik timnas Indonesia,’’ terang pelatih asal Sumatera Barat itu.

Indra menambahkan, sejak awal, dia sudah memperkirakan Indonesia akan melaju ke semifinal sebagai juara grup. Dan, sepanjang fase grup, Indonesia mendapatkan banyak pelajaran yang sangat berharga.

’’Tim ini baru benar-benar lengkap pada 25 April atau menjelang keberangkatan ke Kamboja. Saya sangat surprised. Dalam waktu yang pendek, kami bisa membentuk chemistry yang baik. Jadi, empat match dalam fase grup sangat membantu kami untuk siap menghadapi semifinal,’’ tegas direktur teknik PSSI tersebut.

Baca Juga: Sidang Kedua Fahim Mawardi Terkait Dugaan Pelecehan terhadap Santriwati Sempat Diskors Dua Kali

Indra berharap para penggawa Merah Putih bisa menikmati pertandingan melawan Vietnam. Tidak usah tegang. Juga, tidak usah takut dengan permainan tim lawan.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button