News

Ganjar Pranowo ke Jatim, Konsolidasi Akbar dan Bakar Semangat Kader , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ganjar Pranowo ke Jatim, Konsolidasi Akbar dan Bakar Semangat Kader Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ganjar Pranowo ke Jatim, Konsolidasi Akbar dan Bakar Semangat Kader ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Calon Presiden 2024-2029 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo bakal melakukan safari politik ke Jawa Timur selama dua hari, mulai Sabtu (6/5).

Pada Sabtu (6/5), Ganjar akan menghadiri Konsolidasi Akbar yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya. Kader Banteng yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Tengah itu akan membakar semangat juang kekuatan inti tiga pilar PDIP Jawa Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah mengatakan, konsolidasi akbar tersebut digelar untuk mengamankan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ketua telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Ada 112 Aduan, 83 Masih Diproses, Total Lebih dari 2 Ribu Pekerja di Jatim Belum Terima THR

”Demi mengamankan keputusan Ibu Ketua Umum, PDI Perjuangan Jawa Timur pada Sabtu (6/5) akan melakukan konsolidasi akbar. Konsolidasi diikuti segenap slagorde (jajaran) Partai, baik dari jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jatim dan DPC PDI Perjuangan se-Jatim,” kata Said Abdullah di Surabaya.

”Konsolidasi akbar juga diikuti jajaran eksekutif partai, yakni para kepala dan wakil kepala daerah se-Jawa Timur dari PDI Perjuangan, serta jajaran legislatif partai, yakni para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR dari dapil di Jatim, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten, kota, dan provinsi, se-Jatim,” imbuh dia.

Di forum konsolidasi akbar tersebut, lanjut Said, Ganjar Pranowo akan membakar semangat juang 1.560 orang tiga pilar PDI Perjuangan Jatim. Mereka akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur.

Baca Juga: PDIP Surabaya Dirikan Giliran Posko Gotong Royong Lagi

Ketua Banggar DPR itu menambahkan, DPD PDI Perjuangan Jatim akan membagi tugas dan target pemenangan Ganjar Pranowo di masing-masing wilayah, berdasar hasil pemetaan dan survei.

”Sehingga kerja politik kami, kombinasi Rakyatnesia soliditas tiga pilar dan kader partai, militansi setiap kader dan simpatisan PDI Perjuangan, dengan kerja perhitungan politik secara sistematis, terstruktur, dan rasional,” papar Said.

”Kami (PDI Perjuangan Jatim) optimistis bisa menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur pada Pilpres Februari 2024 nanti 70 persen,” sambung Said. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Terima Muri Lomba Penelitian Terbanyak Siswa SD-SMP

Untuk membangkitkan semangat juang dan militansi segenap kader PDI Perjuangan bergerak bersama rakyat, lanjut Said Abdullah, Ganjar Pranowo juga akan meresmikan pendirian Posko Pemenangan Ganjar di Pandegiling, Surabaya.

”Kawasan Pandegiling menyimpan sejuta kenangan perjuangan bagi segenap slagorde PDI Perjuangan, bahkan saat di masa sulit era orde baru. Posko Pandegiling akan menjadi tonggak untuk mengokohkan daya juang menyukseskan dukungan rakyat untuk Ganjar Pranowo,” jelas Said.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button