Nasional

Elite PPP Duga Pertemuan Ketum Parpol di Istana akan Bahas Duet Ganjar-Prabowo   , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Elite PPP Duga Pertemuan Ketum Parpol di Istana akan Bahas Duet Ganjar-Prabowo   Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Elite PPP Duga Pertemuan Ketum Parpol di Istana akan Bahas Duet Ganjar-Prabowo   ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

 

Rakyatnesia.com – Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy menduga, pertemuan para ketua umum partai politik yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan membahas prospek pasangan Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto melalui koalisi besar. Pertemuan itu sendiri akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5) malam.

Baca Juga: Begini Penampakan Pelaku Penembakan di Kantor MUI ketika Dibekuk Petugas

“(Pertemuan nanti malam) berpotensi mewujudkan koalisi besar dengan formasi Ganjar-Prabowo sebagai Capres-Cawapres,” kata Rommy kepada wartawan, Selasa (2/5).

Rommy tak heran, jika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang juga merupakan pendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin tak diundang dalam pertemuan tersebut. Mengingat, NasDem sudah membangun koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Namun, jika kesepakatan menciptakan koalisi besar untuk Ganjar-Prabowo tidak terwujud, maka akan ada bahasan atlernatif.  ’’Jika koalisi besar minus NasDem tak terwujud, maka pertemuan nanti malam bisa jadi akan memfinalisasi distribution of power dari 6 parpol pendukung pemerintah, dimana PDIP-PPP telah menentukan sikap finalnya, sementara yang 4 parpol yakni PG, Gerindra, PKB dan PAN belum menentukan sikap finalnya,” papar Rommy.

Pendistribusian tersebut, lanjut Rommy, penting untuk memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini, khususnya mega-mega proyek infrastruktur seperti IKN, jalan tol, bendungan, bandara, dan lainnya.

Baca Juga: Pemimpin ISIS Ledakkan Diri dengan Bom Rompi Sebelum Ditangkap

’’Ini sejalan dengan harapan Pak Jokowi di beberapa kesempatan terbatas yang mengatakan, bahwa Presiden 2024 diharapkan tetap diusung dan dimotori oleh anggota parpol pendukung pemerintahan saat ini,” tegas dia. (*)

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button