Nasional

Dikira Anak Kejar Layang-Layang, Ternyata Kambing Naik Atap , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Dikira Anak Kejar Layang-Layang, Ternyata Kambing Naik Atap Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Dikira Anak Kejar Layang-Layang, Ternyata Kambing Naik Atap ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Entah mimpi yang dialami Manshur, salah seorang warga Lontar. Ketika sedang bersantai nonton TV di rumah, tiba-tiba saja dari atap terdengar bunyi gaduh. Atap rumah yang sebagian seng itu pun ’’glodakan.’’

Pikir Manshur, suara tikus tidak mungkin sekeras itu. Suara yang timbul begitu mantap. Seperti orang yang sengaja naik ke atap rumahnya.

’’Saya pikir ada anak yang sedang mengejar layangan. Terus naik ke atap. Karena memang musim layang-layang waktu itu,’’ katanya.

Baca Juga: Setelah Arus Balik

Tidak ingin atapnya ambrol, Manshur bergegas keluar rumah. Sambil memayungkan telapak tangan di alis, dia langsung memandang atap yang silau itu.

Ndilalah, pemandangan tak biasa ditemukan Manshur. Seketika dia pun setengah berteriak. ”He, wedhuse sopo iku,’’ ucapnya lantang.

Kata-kata Manshur pun diikuti beberapa tetangga yang celingukan dari pintu. Maklum, siang itu begitu terik, warga memilih ngadem di dalam rumah.

Baca Juga: Bule Australia yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Resmi jadi Tersangka, Dikenakan Pasal Pasal 335 dan 315 KUHP

Warga yang menyadari hal aneh itu bergegas keluar. Sambil melempar guyonan, mereka berupaya menghibur Manshur. Rezeki nomplok buat Manshur, bisa nyate dan bikin gulai untuk sekampung.

’’Akhirnya, ada warga yang telepon ke pemadam kebakaran. Lewat Command Center 112. Ya, bilangnya minta diturunkan kambingnya,’’ ujarnya.

Petugas pun memancingnya dengan daun-daunan. Hal itu membuat kambing tidak sadar sedang dijebak.

Baca Juga: Tulis Ancaman Pembunuhan, AP Hasanuddin Ngaku Lelah Diskusi Soal Lebaran

’’Srett,’’ tali sling itu melingkar di leher kambing. Nah, perjuangan selanjutnya tidak kalah beratnya. Petugas seperti lomba tarik tambang.

Karena tidak tahu siapa pemiliknya, kambing itu sepakat dilepas lagi. Si kambing masih selamat. Padahal, warga sudah siap urun arang untuk pesta kambing guling malam itu. (gal/c6/git)

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button