Nasional

Bertemu Megawati Hari ini, PPP Akan Tawarkan Kadernya untuk Jadi Cawapres Ganjar , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Bertemu Megawati Hari ini, PPP Akan Tawarkan Kadernya untuk Jadi Cawapres Ganjar Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Bertemu Megawati Hari ini, PPP Akan Tawarkan Kadernya untuk Jadi Cawapres Ganjar ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya di bawah pimpinan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono akan bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran DPP PDIP, Minggu (30/4). Salah satu yang akan menjadi pembahasan, terkait calon wakil Presiden (Cawapres) untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

 

“Tentu semua hasil Rapimnas PPP disampaikan mengenai cawapres Ganjar yang diserahkan kepada DPP PPP oleh peserta Rapimnas untuk mengkomunikasikan ke PDIP,” kata pria yang karib disapa Awiek dikonfirmasi, Minggu (30/4).

 

Awiek menjelaskan, seluruh hasil Rapimnas PPP di Jogjakarta akan disampaikan kepada Megawati dan DPP PDIP. Sebab, hasil terpenting dari Rapimnas tersebut yakni memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

 

“Agendanya pertama akan menyampaikan hasil Rapimnas PPP yang memutuskan Ganjar Pranowo sebagai Capres,” ucap Awiek.

 

Selain itu, kata Awiek, peserta Rapimnas juga mendorong agar Cawapres Ganjar merupakan kader PPP atau representasi PPP. Dalam konteks itu, DPP PPP akan melakukan negosiasi dengan PDIP agar Cawapres Ganjar dari kader atau representasi PPP.

 

“Mengkomunikasikan ke PDIP terkait nama bakal calon wakil presiden yang mana ada keinginan dari kader-kader PPP diharapkan bisa mengulang kesejarahan Megawati dan Hamzah Haz, setidaknya wakil dari PPP atau representasi dari PPP, entar seperti apa, kita belum tahu negosiasinya nanti,” papar Awiek.

 

Hanya saja, Awiek enggan menyebutkan nama kader atau representasi PPP yang potensial menjadi cawapres Ganjar. Termasuk nama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno karena yang bersangkutan belum resmi menjadi kader PPP.

 

“Belum,” singkat Awiek.

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memastikan, DPP PDIP akan menerima Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono dan jajarannya. Terlebih, kantor PDIP dan PPP letaknya berdampingan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

 

“Sehingga rombongan DPP PPP menuju kantor DPP PDI Perjuangan dengan berjalan kaki dan disambut DPP PDI Perjuangan kemudian menuju ruang pertemuan,” ucap Hasto.

 

Hasto menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Sekjen PPP Arwani Thomafi menyangkut pertemuan ini. Namun, Hasto belum bisa menjelaskan secara rinci terkait isi dari pertemuan itu.

 

“Kami telah membahas bersama dengan Sekjen PPP, Gus Arwani, dan dipastikan rombongan DPP PPP akan hadir dengan berjalan kaki,” urai Hasto.

 

Pertemuan ini, lanjut Hasto, sebagai wujud PDIP dan PPP yang telah mengukuhkan kerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia. 

 

“Pertemuan akan berlangsung dengan penuh semangat persahabatan mengingat kedua Partai memiliki rekam jejak sejarah yang panjang di dalam membangun kerja sama,” pungkas Hasto.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button