Nasional

Menko PMK Muhadjir Disebut Bisa Menjadi Cawapres Alternatif , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Menko PMK Muhadjir Disebut Bisa Menjadi Cawapres Alternatif Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Menko PMK Muhadjir Disebut Bisa Menjadi Cawapres Alternatif ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Sejumlah calon presiden (Capres) sudah dideklarasikan. Diprediksi akan ada dua atau tiga capres yang bakal bertarung pada 2024. Seiring dengan perubahan peta politik itu, bursa calon wakil presiden (Cawapres) pun mulai bermunculan. 

Salah satunya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy yang namanya mulai disebut-sebut sebagai cawapres alternatif. 

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menyebut, Muhadjir cocok menjadi cawapres bagi Ganjar Pranowo.

Dia menilai, Muhadjir memiliki karakter yang kuat. Ditambah lagi, Muhadjir memiliki pengalaman dan kredibilitas tinggi di pemerintahan khususnya bidang pembangunan manusia dan kesejahteraan sosial.

“Cara kerja Muhadjir yang berani melakukan terobosan-terobosan besar dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem inilah yang dibutuhkan Indonesia ke depan,” kata Ujang kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/4).

Ujang juga menuturkan, Muhadjir memiliki basis sosial yang kuat, sebagai figur dari Jawa Timur dan merupakan tokoh Islam yang terbuka dan dekat dengan berbagai kelompok masyarakat. Rekam jejaknya sudah teruji, baik selama di pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

“Muhadjir tentu kompatibel dalam menjalankan pemerintahan, memahami isu pembangunan manusia dan berintegritas dalam membawa perubahan bagi bangsa ini. Artinya Muhadjir merupakan sosok yang mampu melengkapi kepemimpinan capresnya,” ujar Ujang.

Ujang melihat sosok mantan mendikbud tersebut bisa mewakili tokoh kalangan agamamawan dari Jawa Timur. Sebagai salah satu ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang punya prestasi, Muhadjir juga dekat dan diterima di kalangan Nahdliyin serta kalangan Islam lainnya.

“Kita lihat beliau ini juga sangat aktif di kepengurusan PP Muhammadiyah, terlebih lagi kariernya di bidang pendidikan juga terbilang moncer sehingga beliau punya nilai lebih yang bisa disebut mewakili kalangan sosok agama dari Jawa Timur dengan basis yang cukup banyak,” ungkap Ujang.

Ujang juga memuji gaya komunikasi Muhadjir yang dinilai berbeda dari sosok lainnya. 

“Muhadjir ini memiliki track record yang baik, bisa mengayomi. Diterima semua kalangan masyarakat, tak terkecuali. Oleh karena itu, saya berharap calon-calon presiden ini bisa memilih cawapresnya dengan tepat,” kata Ujang.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button