Nasional

Golkar-PAN Sebut Dukungan PPP untuk Ganjar Pranowo Baru Usulan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Golkar-PAN Sebut Dukungan PPP untuk Ganjar Pranowo Baru Usulan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Golkar-PAN Sebut Dukungan PPP untuk Ganjar Pranowo Baru Usulan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

PDIP Bentuk Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pilpres

Rakyatnesia.com – PPP memang telah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Meski demikian, PAN dan Partai Golkar yang bergabung dengan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum mau buru-buru menyatakan sikap.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menganggap sikap PPP itu baru sebatas usulan yang belum menjadi sikap resmi KIB.

Tadi malam, tiga pimpinan KIB menggelar pertemuan di kediaman Airlangga di Kompleks Widya Chandra, Jakarta. Airlangga, Zulkifli, dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono berdiskusi selama sekitar satu jam.

Seusai pertemuan, Airlangga mengatakan, PPP telah menyampaikan hasil rapimnas yang memutuskan mendukung Ganjar. Menurut dia, Golkar maupun PAN menghormati keputusan tersebut. ’’KIB tidak akan mencampuri urusan internal masing-masing partai,’’ ujarnya. Airlangga menganggap keputusan PPP bagian dari usulan partai berlambang Kakbah itu kepada koalisi. Nantinya, usulan tersebut dibahas lebih lanjut. Apakah Golkar dan PAN sepakat atau tidak, belum diputuskan.

Baca Juga: Nasdem Tunggu Mei untuk Pendamping Anies Baswedan, PPP Umumkan Capres Hari Ini

Menko perekonomian itu menyebutkan, masih butuh diskusi lebih lanjut, termasuk di internal masing-masing partai. ’’Kita rundingkan kembali secara internal,’’ imbuhnya. Airlangga juga mengatakan, situasi saat ini masih sangat dinamis. Ke depan, ada pembicaraan lebih lanjut dalam konteks koalisi besar.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono menuturkan, pertemuan dengan KIB merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pasca-rapimnas. Sesuai komitmen dalam rapimnas, pihaknya akan menyampaikan keputusan partai. Baik kepada KIB, Ganjar, PDIP, maupun Presiden Jokowi. ’’Tahapan itu akan saya lakukan,’’ tegasnya. Dalam waktu dekat, pihaknya bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mardiono membantah soal kans KIB bubar karena keputusan partainya. Bagi dia, jika kelak sepakat mengusung Ganjar, justru akan ada koalisi yang lebih besar. ’’Manakala pilihannya sama, jadi koalisi KIB plus-plus,’’ tuturnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menambahkan, PAN menghormati keputusan politik PPP. Jika momen sudah tepat, PAN juga akan menetapkan capres. Apakah sosoknya sama dengan PPP atau tidak, nanti dirembukkan. ’’Pada saatnya PAN akan memutuskan sesuatu,’’ ujarnya. Yang pasti, sama seperti PPP, PAN juga memiliki visi keberlanjutan pembangunan dalam memutuskan dukungan capres.

Terpisah, DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan pembentukan Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pemilu Presiden 2024. Tim itu dibentuk melalui surat keputusan yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Halalbihalal di Rumah Megawati dan Bahas Ganjar Pranowo

Ahmad Basarah ditunjuk sebagai ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar 2024. Sedangkan wakil ketua dijabat Adian Napitupulu, Sekretaris Deddy Yevri Sitorus, dan Wakil Sekretaris Riezky Aprilia. Basarah menjelaskan, tim dibentuk sebagai respons cepat DPP PDIP terhadap perintah harian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar seluruh elemen partai bergerak pasca pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Basarah menegaskan, pihaknya cepat membentuk tim untuk menampung aspirasi masyarakat yang sangat antusias memberikan dukungan kepada Ganjar. ’’Muncul antusiasme di tengah masyarakat yang sangat besar untuk mendukung pemenangan Ganjar dalam pilpres yang akan datang,’’ ujarnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button