Nasional

PPP Ingin Kadernya Dampingi Ganjar seperti Hamzah Haz Dampingi Megawati , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – PPP Ingin Kadernya Dampingi Ganjar seperti Hamzah Haz Dampingi Megawati Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel PPP Ingin Kadernya Dampingi Ganjar seperti Hamzah Haz Dampingi Megawati ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024. Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar kader PPP bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres).

 

“Berdasarkan mandat yang diberikan forum Rapimnas V, maka DPP PPP akan berusaha secara maksimal, melakukan komunikasi dan melakukan langkah-langkah politik untuk mendorong kader PPP untuk dipasangkan sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia, mendampingi Bakak Ganjar Pranowo,” kata Mardiono saat konferensi pers di kediamannya, Sleman, Jogjakarta, Rabu (26/4).

 

Mardiono menekankan, hal tersebut merupakan mandat dari konstitusi partai yang diupayakan untuk dapat terwujud. Menurutnya, keinginan kader PPP sebagai cawapres bukanlah harapan berlebihan.

 

“Keinginan ini bukan harapan yang berlebihan mengingat kader PPP Bapak Doktor Haji Hamzah Haz pernah menjadi wakil presiden mendamping Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegas Mardiono.

 

Mardiono menjelaskan, terdapat beberapa alasan PPP memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024. Terlebih, secara historis PPP memiliki kedekatan dengan keluarga Ganjar Pranowo.

 

“PPP yakin seyakin yakinnya dengan culture keluarga NU beliau pasti memiliki visi yang hampir sama dengan PPP. Semoga Indonesia, yang didambakan oleh umat dan para pendiri bangsa ini dapat menjadi negeri baldatyn toyyibatun warabbun gofur akan mewujudukan secara dinamis yang kuat dan rakyat sejahtera,” ungkap Mardiono.

 

Secara historis, lanjut Mardiono, Ganjar Pranowo merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan PPP. Mengingat, almarhum Ayah mertuanya yakni H. Ahmad Musaddiq Supriyadi pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP

 

“Bahkan, hingga saat ini rumah beliau juga masih digunakan sebagai kantor cabang PPP di Kabupaten Purbalingga,” tegasnya.

 

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo ini merupakan yang kedua. Setelah sebelumnya PDI Perjuangan secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button