Nasional

Arus Balik, Bandara Soetta Siap Sambut 159 Ribu Penumpang pada H+3 Lebaran , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Arus Balik, Bandara Soetta Siap Sambut 159 Ribu Penumpang pada H+3 Lebaran Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Arus Balik, Bandara Soetta Siap Sambut 159 Ribu Penumpang pada H+3 Lebaran ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bersiap menghadapi arus balik liburan Idul Fitri 1444 Hijriah. Hal ini mengingat Selasa (25/4) merupakan cuti bersama terakhir bagi beberapa sektor pekerjaan di Jakarta dan sekitarnya.

Bandara Soetta sendiri siap menyambut sebanyak 159.056 penumpang. Hal ini disampaikan oleh Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi.

“Sebanyak 87.073 orang didominasi penumpang yang datang dari daerah tujuan asal. Sedangkan untuk pergerakan pesawat berjumlah 1.085 penerbangan,” ujar Holik kepada Rakyatnesia.com.

Baca Juga: Polisi Berlakukan One Way Arus Balik dari Arah Limbangan hingga Nagreg

Total 1.085 penerbangan sendiri terbagi atas 543 penerbangan Departure atau Keberangkatan. Sementara sisanya yakni sebanyak 543 penerbangan merupakan flight Arrival atau Kedatangan.

Pihak pengelola Bandara sendiri memprediksi arus balik pemudik terjadi dua gelombang, gelombang pertama terjadi hari ini, Selasa (25/4). Sedangkan gelombang kedua akan terjadi pada H+7 dengan prediksi jumlah trafik penerbangan 1.203 penerbangan atau naik 23 persen dari tahun lalu.

Baca Juga: Arus Balik, ASDP Seberangkan 30.363 Penumpang dari Pelabuhan Bakauheni Menuju Merak

Penumpang juga diprediksi mencapai 171 ribu orang. Angka tersebut merupakan kenaikan sebesar 27 persen dari tahun lalu.

Kemudian, untuk data yang dirangkum sampai pukul 21.30 pada Senin (24/4) yakni 159.056 penumpang terbagi atas 71.353 penumpang berangkat atau Departure. Kemudian yang paling banyak adalah penumpang datang atau Arrival sebanyak 87.703 penumpang.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button