Nasional

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Layani Penumpang Terbanyak di H+3 Lebaran , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Layani Penumpang Terbanyak di H+3 Lebaran Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Layani Penumpang Terbanyak di H+3 Lebaran ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) siap menyambut musim arus balik Lebaran. Otoritas Bandara Soetta memprediksi akan adanya lonjakan penumpang pada H+3 Idul Fitri. Penumpang arus balik Lebaran ini juga mengalami lonjakan signifikan pada Selasa (25/4).

 

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, M Holik Muardi, menjelaskan, sampai data terakhir pada Selasa (25/4), Bandara Soetta siap menyambut sebanyak 159.056 penumpang. 

 

 

“Sebanyak 87.073 orang didominasi penumpang yang datang dari daerah tujuan asal. Sedangkan untuk pergerakan pesawat berjumlah 1.085 penerbangan,” ujar Holik kepada Rakyatnesia.com.

 

Holik menambahkan, dari total pergerakan pesawat yang berjumlah 1.085 penerbangan, terbanyak akan berada di Terminal 3 Bandara Soetta. Kemudian kedua di Terminal 1 dan Terminal 2 akan menjadi yang paling sedikit menangani penumpang.

 

 

“Total 451 flight dari Terminal 3 dengan 64.196 penumpang,” lanjut Holik.

 

Terminal 1 sendiri yang pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini merupakan Terminal cadangan akan melayani 195 penerbangan dengan total 32.332 penumpang. Kemudian Terminal 2 pada H+3 ini akan melayani 47 penerbangan saja dengan 62.528 penumpang. 

 

 

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, pihak pengelola Bandara sendiri memprediksi arus balik pemudik terjadi dua gelombang, gelombang pertama terjadi hari ini, Selasa (25/4). Sedangkan gelombang kedua akan terjadi pada H+7 dengan prediksi jumlah trafik penerbangan 1.203 penerbangan atau naik 23 persen dari tahun lalu.

 

Penumpang juga diprediksi mencapai 171 ribu orang. Angka tersebut merupakan kenaikan sebesar 27 persen dari tahun lalu.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button