News

Hadapi Panas Ekstrem, Gubernur Khofifah Bagikan Tips Aman Beraktivitas di Luar Rumah , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Hadapi Panas Ekstrem, Gubernur Khofifah Bagikan Tips Aman Beraktivitas di Luar Rumah Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Hadapi Panas Ekstrem, Gubernur Khofifah Bagikan Tips Aman Beraktivitas di Luar Rumah ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Fenomena cuaca panas terasa di sejumlah daerah di Indonesia dalam sepekan terakhir. Tidak hanya di Indonesia, kondisi itu juga dialami beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, India, Bangladesh.

Menghadapi cuaca panas tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau agar masyarakat cermat dalam menyiapkan kondisi tubuh agar tetap fit pada cuaca ekstrem. Di antaranya dengan memperbanyak meminum air putih minimal 2 liter per hari.

Tak hanya itu, menurut Khofifah, mengonsumsi makanan bergizi dan tinggi kandungan air itu juga perlu diterapkan.

”Apalagi jika mempunyai kegiatan atau beraktivitas tinggi di luar ruangan, minumlah air untuk menggantikan keringat yang hilang. Jangan lupa untuk mengonsumsi makan makanan yang bergizi dan tinggi kandungan air. Ini penting dilakukan selain menyehatkan, juga menghindari terjadinya dehidrasi,” ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (25/4).

Tips kedua yang bisa dilakukan, lanjut Khofifah, yaitu menggunakan pakaian yang longgar dan berbahan ringan. Tips selanjutnya yaitu sebisa mungkin menghindari aktivitas di luar ruangan di siang hari.

”Dan jika sedang beraktivitas di luar ruangan, bisa mengenakan topi atau memakai payung. Mengingat cuaca panas yang terik, sebisa mungkin untuk menghindari paparan langsung matahari,” ujar Khofifah.

Gubernur Khofifah menyampaikan tips kelima yaitu pentingnya menjaga stamina dengan mengonsumsi vitamin dan berolahraga. Sebab, dapat menjaga tubuh tetap pada kondisi bugar.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button