News

BMKG Prakirakan Cuaca Bandung Cerah Menjelang Lebaran , Kabar Terkini

Rakyatnesia – BMKG Prakirakan Cuaca Bandung Cerah Menjelang Lebaran Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan BMKG Prakirakan Cuaca Bandung Cerah Menjelang Lebaran ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Bandung Raya, akan cerah pada pagi hari menjelang Lebaran.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung Teguh Rahayu mengatakan, pada April, wilayah Bandung Raya sudah memasuki pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

”Secara empiris, wilayah Bandung Raya sudah memasuki masa pancaroba pada April hingga Mei dasarian I,” kata Rahayu seperti dilansir dari Rakyatnesia di Bandung, Kamis (20/4).

Pada Kamis atau H-2 Lebaran, lanjut dia, BMKG memprediksi wilayah Bandung pada siang hingga sore dalam kondisi berawan dan berpotensi mengalami hujan ringan. Kemudian, pada Kamis malam, juga masih berpotensi hujan ringan.

Pada Jumat (21/4) atau H-1 Lebaran, dia menjelaskan, masih sama dengan hari sebelumnya, yakni cerah dari pagi hingga siang hari. Kemudian, dari siang hingga malam berpotensi berawan dan mengalami hujan ringan.

”Ini prakiraan cuacanya baru sampai 21 April, besok pagi baru update untuk 22 April, saya update ketika data dari radar sudah masuk,” terang Teguh Rahayu.

Selain itu, BMKG memprakirakan musim kemarau di wilayah Bandung Raya dimulai pada Juli hingga Agustus dengan sifat hujan normal hingga bawah normal.

”Namun demikian, hingga saat ini proses analisis dan observasi data curah hujan masih berlangsung,” ucap Rahayu.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button