Nasional

Trafik Penerbangan Meningkat, Kapolri Cek Pesawat dan Jalur Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Trafik Penerbangan Meningkat, Kapolri Cek Pesawat dan Jalur Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Trafik Penerbangan Meningkat, Kapolri Cek Pesawat dan Jalur Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelayanan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dalam peninjauan ini, dia melihat langsung proses pengecekan roda, mesin, hingga ruang kokpit pesawat.

 

Selain memastikan layak terbang, hal ini juga dilakukan guna memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat yang bepergian dengan pesawat terbang.

 

“Proses kegiatan dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan pesawat, salah satunya yang diuji coba tadi adalah Boeing 737 mulai dari roda, apakah ada masalah dan kebocoran. Kemudian kita sempat lihat ruang kokpit itu ada indikator-indikator yang setiap saat harus siap dioperasionalkan dan selalu dicek,” kata Sigit di tempat, Rabu (19/4). 

 

Selain itu, pengecekan juga dilakukan di jalur bagasi yang membawa barang-barang milik para pemudik. Pengecekan itu dilakukan terkait kerentanan yang sering terjadi dan adanya peningkatan penerbangan baik domestik maupun internasional, dengan penumpang sebanyak 168 ribu.

 

“Semua harus dijaga keamanan dan keselamatannya serta tentunya proses ramp check menjadi sangat penting,” jelas Sigit.

 

Guna mengamankan ratusan ribu penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, mantan Kabareskrim Polri ini sudah mendirikan pos terpadu, di mana di dalamnya ada TNI, Polri, Kemenhub, dan stakeholder terkait lainnya.

 

“Kita sudah membagi tugas masing-masing, ini sinergitas dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan. Di dalamnya memberikan pelayanan pemudik baik nanti melalui udara, laut, dan darat,” tutup Sigit.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button