Nasional

Kasus Covid-19 Arcturus di Jakarta Bertambah 5 Kasus, Keluhkan Mata Merah dan Belekan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Kasus Covid-19 Arcturus di Jakarta Bertambah 5 Kasus, Keluhkan Mata Merah dan Belekan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Kasus Covid-19 Arcturus di Jakarta Bertambah 5 Kasus, Keluhkan Mata Merah dan Belekan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan pertambahan kasus Covid-19 sub-varian Omicron Arcturus di ibu kota. Saat ini, jumlah kasus tersebut sudah ada lima dari semula hanya dua kasus.

“Waspada sudah ada lima kasus Arcturus di Jakarta dengan gejala baru yang khas mata merah dan belekan,” ujar Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama, Selasa (18/4).

 

 

Adapun karakteristik lima pasien positif Arcturus tersebut, kata Ngabila adalah empat orang perempuan dan satu laki-laki. Tiga orang berusia 20-40 tahun, satu orang berusia 56 tahun, dan satu orang usia 74 tahun.

 

“Mayoritas mengeluhjan gejala baru mata merah, perih, keluar kotoran mata/belek,” jelasnya.

 

 

Adapun gejala yang dialami oleh para pasien adalah satu orang bergejala ringan, satu orang dirawat di RS dengan gejala sedang (pneumonia) dan dirawat selama enam hari. 

 

“Dirawat selama 6 hari dan sudah sembuh saat ini (kondisi baik),” kata Ngabila.

 

 

Selain itu, satu pasien merupakan pelaku perjalanan luar negeri dari India, dan empat lainnya merupakan transmisi lokal di komunitas Jakarta.

 

“Empat pasien sudah sembuh, satu pasien masih isoman. Kelimanya sudah vaksinasi tiga kali,” tandas Ngabila.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button