Nasional

Matangkan Timnas U-22 SEA Games 2023 Kamboja, Agendakan Empat Kali Uji Coba , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Matangkan Timnas U-22 SEA Games 2023 Kamboja, Agendakan Empat Kali Uji Coba Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Matangkan Timnas U-22 SEA Games 2023 Kamboja, Agendakan Empat Kali Uji Coba ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Di atas kertas, tim nasional U-22 Indonesia mendapat lawan yang relatif lebih mudah di babak penyisihan SEA Games 2023 Kamboja. Berdasar hasil drawing, Indonesia masuk ke grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan tuan rumah Kamboja. Sementara itu, grup B diisi Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Meski demikian, pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri tidak mau melihat hasil drawing sebagai sebuah keuntungan. Menurut dia, semua peserta SEA Games berbahaya. Harus diantisipasi dengan maksimal.

’’Yang paling nggak boleh, takabur. Jangan sombong. Saya sudah menyampaikan ke anak-anak. Setelah hasil drawing keluar, yang paling penting sekarang adalah menyiapkan tim dengan baik,’’ ujar mantan pelatih Bali United itu di lapangan A, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4).

Baca Juga: Tugas Anak Buah Mbah Slamet, Promosi Kesaktian Melalui Medsos

SEA Games 2023 Kamboja akan menjadi pengalaman kedua bagi Indra melatih timnas U-22. Pada SEA Games 2019 Filipina, Indra yang mengusung target medali emas harus puas dengan medali perak.

Kini, pelatih asal Sumatera Barat itu akan kembali mengusung target medali emas. ’’Sekarang yang terpenting lolos dari fase grup dulu. Siapa pun lawan di babak grup, kami akan tetap fokus. Karena itu, dari sekarang, kami mulai mempersiapkan bagaimana cara merespons keempat lawan tersebut,’’ ucap Indra.

Salah satu cara yang disiapkan Indra untuk mematangkan persiapan timnas adalah menggelar uji coba dengan tim lokal dan internasional. Direktur teknik PSSI itu memastikan Indonesia U-22 akan beruji coba melawan Bhayangkara FC pada 11 April.

Baca Juga: Persebaya Kalah dari Persija, Aji Santoso: Tak Perlu Menundukkan Kepala

Setelah itu, Rizky Ridho dkk akan beruji coba melawan Lebanon pada 14 April dan 16 April. ’’Kemudian, pada 18 April atau 19 April, kami akan mencari satu tim lagi,’’ ungkap Indra. Rencananya, tim berangkat ke Kamboja pada 24 April. (fiq/c17/ali)

HASIL DRAWING SEA GAMES 2023

GRUP A

• Kamboja

• Indonesia

• Myanmar

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button