Nasional

Piala Dunia U-20 Gagal Dihelat, TBG Ingatkan Indonesia sebagai Bangsa Demokrasi Terbesar , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Piala Dunia U-20 Gagal Dihelat, TBG Ingatkan Indonesia sebagai Bangsa Demokrasi Terbesar Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Piala Dunia U-20 Gagal Dihelat, TBG Ingatkan Indonesia sebagai Bangsa Demokrasi Terbesar ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Sedianya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023. 

 

Badan otoritas sepak bola dunia (FIFA) menginformasikan keputusan tersebut pada Rabu (29/3) lalu. Terkait hal ini, Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan, batalnya pesta olah raga dunia itu harus menjadi pembelajaran penting bagi bangsa Indonesia. Terlebih, Indonesia merupakan negara demokrasi.

 

“Artinya sesuatu yang memang gagal kita laksanakan. Itu menurut saya suatu pembelajaran penting bagi kita semua, dan sebagai bangsa yang besar, Indonesia ini kan bangsa besar yang populasinya besar di dunia, negara demokrasi terbesar di dunia setelah India dan Amerika,” kata TGB kepada wartawan, Minggu (2/4).

 

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menegaskan, sebagai negara demokrasi, Indonesia seharusnya mempunyai komitmen tinggi dalam permasalahan internasional. Termasuk olah raga berkelas dunia.

 

“Jadi, bangsa yang besar ini tidak boleh dilihat sebagai bangsa kurang kuat dari komitmennya, kemarin kita itu jadi pelajaran lah itu semua,” ucap TGB.

 

Meski demikian, TGB mengharapkan Indonesia mampu kembali menggelar event internasional lainnya. Hal ini tentunya dapat memperbaiki citra Indonesia, dihadapan dunia internasional.

 

“Kedepan itu kita juga berharap indonesia bisa meng-host banyak kegiatan-kegiatan internasional. Termasuk harapan kita menjadi host bagi olimpiade sekian tahun yang akan datang,” pungkasnya.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis.Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.

Related Articles

Back to top button