Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedSambang Desa

Camat Margomulyo Serahkan Pupuk dan benih PPM, Kepada Gapoktan Sumber Makmur Sumberjo

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, kembali merealisasikan Program Petani Mandiri (KPM) di tahun anggaran 2021 ini. Program prioritas Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah itu, memperoleh respon positif dari masyarakata di Kota Ledre ini, termasuk para petani di wilayah Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro ini.

Hal itu, bisa dilihat dari wajah sumringah warga Desa Sumberjo yang tergabung dalam Gapoktan Sumber Makmur yag diketuai oleh Muhni itu. Para petani memperoleh bantuan pupuk dan benih padi yang diserahkan dalam acara yang cukup sederhana di halaman rumah Muhni, di Desa Sumberjo, RT 001, RW 007, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, rabu (29/12/2021) siang.

Baca Juga  Akibat Putus Cinta, Seorang Pemuda Asal Miyono, Sekar Ini, Bunuh Diri di Bengawan Solo. Begini Kronologinya

Muhni bersama anggotanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bojonegoro, Camat Margomulyo, serta berbagai pihak yang membantu suksesnya program petani mandiri tersebut.

“Atas nama petani Gapoktan Sumber Makmur Desa Sumberjo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Anna Mu’awanah Bupati Bojonegoro yang telah memberikan bantuan berupa pupuk dan benih padi kepada kami sehingga dapat meringankan beban petani di sini,” kata Muhni, kepada rakyatnesia.com, Rabu (29/12/2021).

Lanjut Muhni, para petani yang hadir merasa senang saat menerima PPM dengan memperoleh pupuk dan bibit padi itu. Hal itu bisa dilihat wajahnya yang sumringah itu.

camat margomulyo serahkan pupuk dan benih ppm kepada gapoktan sumber makmur
Camat Margomulyo Dyah Enggar Rinimukti saat menghadiri penyerahan bantuan pupuk dan benih padi Program Petani Mandiri (PPM) bagi Gapoktan Sumber Makmur Desa Sumberjo, di halaman rumah Muhni, di Dusun Piji, Desa Sumberjo, Kecamatan margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, jawa timur, Rabu (29/11/2021).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melalui Camat Margomuyo Dyah Enggar Rinimukti yang hadir dan memberikan sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan Program Petani Mandiri merupakan program prioritas dari Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah yang di tahun anggaran 2021 ini kembali dikucurkan ke masyarakat petani, termasuk di wilayah Kecamatan Margomulyo ini.  

“Alhamdulillah, di tahun 2021 ini, panjenengan semua menerima bantuan pupuk dan benih dari Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Bojonegoro. Semoga bantuan ini membawa manfaat bagi petani di Desa Sumberjo ini” ungkapnya.

.Lanjut Mbak Enggar – demikian, Camat Margomulyo Dyah Enggar Rini Mukti, akrab disapa – bahwa PPM ini dilaksanakan dengan cara bergilir dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga  Anak Krakatau Meletus, Waspada Adanya Bahaya Longsor

“Dalam kesempatan ini, kami berharap ada Testimoni atau pernyataan dari petani yang telah menerima bantuan PPM ini. Sehingga pihak Pemkab Bojonegoro bisa mengetahui bahwa program ini sangatlah bermanfaat untuk petani di sini,” kata Mbak Enggar serius.

Ditambahkan, setelah bantuan direalisasikan, nantinya akan dilakukanMonitoring, sehingga petani harus benar-benar melaksanakan program ini dengan sebaik-baiknya.

“Dengan PPM, harus ada peningkatan produktifitas, kualitas dan juga adanya peningkatan hasil padi milik petani yang memperoleh program PPM ini,”

Tampak hadir, Koordinator Penyuluh Pertanian (Korluh) Ir Jakinerm beserta anggotanya dan staf Kecamatan Margomulyo.

**(Kis/Yan).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button