Kapolsek Padangan AKP Hufron Nurrochim, Pimpin Apel Pengamanan Perayaan Natal 2023

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Polsek Padangan, melaksanakan Apel Pengamanan Perayaan hari Natal 2023 yang berlangsung di halaman Mapolsek Padangan, Polres Bojonegoro, Minggu (24/12/2023).

Kapolsek Padangan AKP Hufron Nurrochim,SH,MM, saat memimpin apel tersebut mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan Apel pengamanan menjelang Perayaan Natal 2023 ini guna melakukan pengecekan kesiapan para anggotanya beserta perlengkapan pendukung yakni, Mobil dan sepeda motor patroli.

Lanjut AKP Hufron, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk kesiapan Polsek Padangan dalam peran sertanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayahnya dalam menjalani Natal 2023 bagi yang merayakannya.

“Menjelang Hari Natal, semua jajaran kepolisian secara keseluruhan melaksanakan apel pengamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan di wilayahnya, termasuk Polsek Padangan ini,” kata AKP Hufron menegaskan.

Ditambahkan, bahwa apel tersebut melibatkan personel kepolisian dari berbagai tingkatan, mulai dari polisi lalu lintas hingga anggota kepolisian setempat, sebagaimana kesiapan Apel yang telah dilaksanakan Polsek Padangan tersebut.

Masih menurut AKP Hufron, di setiap apel pengamanan menjelang Hari Natal, pihak Kepolisian biasanya menyusun strategi untuk menghadapi potensi ancaman keamanan yang mungkin terjadi selama perayaan berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, AKP Hufron menambahkan, bahwa ada beberapa langkah yang dilaksanakan oleh petugas Kkepolisian yakni, pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian biasanya dengan merencanakan pengaturan lalu lintas yang lebih intensif dan efektif, terutama di sekitar gereja dan tempat-tempat ibadah lainnya.

“Tujuan utamanya adalah memastikan kelancaran lalu lintas dan menghindari kemacetan yang dapat mengganggu perayaan Natal tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, juga adanya peningkatan patrol yang tujuanya pihak kepolisian adalah meningkatkan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap berpotensi rawan kejahatan, termasuk daerah komersial dan perumahan.

“Patroli wilayah itu bertujuan untuk mengawasi keramaian dan mencegah terjadinya tindakan kriminal, seperti pencurian, perampokan, atau gangguan keamanan lainnya,” tegasnya.

Adapun pengamanan tempat ibadah yaitu gereja menjadi sebuah pengamanan ekstra ketat guna memastikan keberadaan petugas kepolisian di sekitar tempat-tempat ibadah untuk mengawasi aktivitas, mencegah potensi serangan atau penyerangan, serta memberikan rasa aman kepada umat yang beribadah.

Dalam kesempatan yang sama, AKP Hufron juga menjelaskan tentang Patroli perlindungan masyarakat, dimana patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat umum yang sedang merayakan Natal tahun 2023 ini.

“Patroli perlindungan ini melibatkan kehadiran polisi di sebuah taman, pusat perbelanjaan, bank ataupun fasilitas umum lainya.

Di akhir komentarnya, Kapolsek Padangan AKP. Hufron Nurrochim,SH,MM, menyampaikan ucapan selamat hari natal 2023 dan menyambut tahun Baru 2024 bagi mereka yang beragama Kristen protestan dan Katolik yang sedang merayakannya.

**(Yan / Red).

Bagikan

Also Read