FeaturedPeristiwa

Lagi Asyik Mancing Bersama Temannya, Seorang Warga Batokan Terpeleset dan Jatuh ke Sungai Hingga Tewas

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hendaknya masyarakat ekstra hati-hati jika memancing di sungai, sebab bisa terpeleset dan terjatuh ke sungai hingga tenggelam dan meninggal dunia. Hal itu, seperti yang dialami oleh Enggal Widodo (21) seorang warga Desa Batokan RT 007, RW 001, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang akhirnya tenggelam hingga meninggal dunia, Jum’at (22/12/2017) sekira pukul 11:30 wib.

Peristiwa itu berawal saat korban memancing di anak sungai Bengawan solo, turut Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, bersama temannya yakni, Niranto Karorianing Ajik (15) dan Prasetyo (16). Yang keduanya menjadi saksi dalam kejadian naas tersebut.

Pada saat ketiganya sedang asyik mancing, korban diketahui oleh saksi penyakit epilepsinya sedang kambuh dan terjatuh ke sungai. Saksi pertama Niranto Karorianing Ajik (15) berupaya menolong korban dan saksi kedua yaitu Prasetyo (16) berlari minta bantuan hingga datanglah saksi ketiga yaitu Agung Laksono yang juga adik kandung korban yang merupakan saksi ketiga.

Ketiganya berhasil menemukan korban yang sedang tenggelam itu, dan langsung membawanya ke Puskesmas Kasiman, agar memperoleh perawatan medis. Tapi sayang, korban sudah meninggal dunia sesampainya di pusat kesehatan masyarakat Kecamatan Kasiman itu.

Kapolsek Kasiman AKP HM Ridwan, membenarkan jika telah terjadi korban tenggelam di anak sungai yang berada di Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro. Keluarga korban baru melaporkan ke Mapolsek Kasiman setelah korban berada di Puskesmas Kasiman, sehingga petugas langsung mendatangi korban, selanjutnya melakukan olah TKP dan menanyai para saksi mata dalam kejadian tersebut.

“Menurut keluarga korban, bahwa kejadian tenggelam itu diakibatkan penyakit epilepsi (ayan. Jawa tred) yang diderita korban lagi kambuh saat memancing di anak sungai sehingga terpeleset hingga tercebur ke sungai lalu tenggelam dan korban meninggal dunia,” tegas Kapolsek Kasiman AKP HM Riwan, Jum’at (22/12/2017).

Tampak hadir di rumah duka, Tim Medis dari Puskesmas Kasiman, Kapolsek Kasiman AKP HM Ridwan, Aiptu HR. Saputro Kanit Binmas, Kamit Reskrim Aipda Jaswadi, PS. KSPK C Bripka Firman, Bhabinkamtibmas Brigair Sutrino, Satpol PP Kecamatan Kasiman Darmawan, Kepala desa Batokan Erwin dan warga sekitar yang turut hadir takziyah ke rumah duka. **(Kis/Yan).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button