Truk Mogok Di Tanjakan Ngimbang, Lamongan Diseruduk Truk Lain, 1 Orang Meninggal

moch akbar fitrianto

kecelakaan ok
Bagikan

Berita Lamongan – Sebuah kecelakaan terjadi Di Lamongna, Truk Dump yang sedang mogok dihantam dari belakang oleh truk yang menuju arah Jombang. Kecelakaan tepatnya terjadi di Desa Girik, Kecamatan Ngimbang. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Awalnya, truk jenis Colt Diesel dengan nopol S 9423 HG yang dikemudikan Hadi Nursoleh (29) warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban, melaju dari arah utara ke selatan. Atau dari arah Babat.

Selain sopir, truk colt diesel ini juga berpenumpang M Ridwan (28) yang beralamat sama dengan sang sopir. “Kondisi jalan yang ada di lokasi kejadian menanjak,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo Widodo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/12/2021).

Pada saat yang sama, kata Anang, di lokasi kejadian sedang ada dump truk tronton dengan nopol L 8602 UJ yang mogok. Diduga, Hadi tidak konsentrasi. Truk colt diesel langsung menabrak bagian belakang dump truk yang dikemudikan Dwi Cahyono (42) warga Bogeman wetan, Kecamatan Panjang, Kabupaten Magelang, Jateng.

“Diduga berkemudi tidak dalam konsentrasi. Sehingga sopir truk colt diesel menabrak bagian belakang dump truk tronton yang mogok,” ujarnya.

M Ridwan yang menjadi penumpang truk colt diesel mengalami luka serius dan meninggal dunia di TKP. Selain itu, kedua truk juga mengalami kerusakan.

“Korban atas nama Ridwan mengalami luka cedera kepala dan meninggal dunia di TKP. Kerugian material akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 15 juta,” ungkap Anang.

Polisi, menurut Anang, sudah mengevakuasi korban meninggal dunia ke RSUD Ngimbang dan meminta keterangan saksi kedua sopir truk dan warga setempat. Kedua truk, terang Anang, juga sudah dievakuasi ke pinggir jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Kami masih meminta keterangan kedua sopir ini di Unit Gakkum Satlantas Polres Lamongan,” imbuh Anang.(sumber: detik.com)

Bagikan

Also Read