Presiden Jokowi Tinjau Sekaligus Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Sukisno

presiden jokowi tinjau sekaligus kunjungi pengungsi erupsi gunung semeru3
Bagikan

LUMAJANG (RAKYATNESIA) – Presiden RI Ir H. Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam saat meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).

Duka cita terutama kepada korban meninggal akibat bencana alam ini. “Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur,” kata Jokowi. ucapnya dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Berdasarkan informasi, Jokowi meninjau lokasi erupsi Gunung Seru. Ia meninjau infrastruktur hingga titik-titik pengungsian warga.

Selain menemui pengungsi, Kepala Negara juga melihat dapur umum, meninjau posko pelayanan kesehatan, bertemu anak-anak, dan menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal.

Jokowi menuturkan, kedatangan dirinya ke lokasi erupsi Semeru guna memastikan penanganan tanggap darurat berjalan dengan baik. Ia juga ingin memastikan petugas gabungan beserta kekuatan relawan lainnya sudah berada di lapangan untuk mencari korban yang hilang ataupun yang masih bisa diselematkan.

“Saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, kemudian juga evakuasi, juga ini kita lihat unyuk rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat letusan gunung Semeru ini,” pungkasnya. 

*(Sumber: Tribratanewspoldajatim/Red)

Bagikan

Also Read