FeaturedPemerintahan & Politik

Cakades Muhir Hadi, Menyatakan Siap Memimpin Desa Sandingrowo, Soko

TUBAN (Rakyat Independen)- Pemilihan Kepala desa (pilkades) serentak 36 desa Se-Kabupaten Tuban Tahun 2016 memasuki tahap kampanye umum atau penyampaian visi dan misi calon kepala desa (cakades). Termasuk pelaksanaan kampanye umum, untuk para calon kepala desa pada Pilkades Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang dilaksanakan dibalai desa setempat, Rabu (30/11/2016) yang dimulai pukul 13.30 wib hingga selesai.

Penyampaian visi dan misi yang dilaksanakan oleh panitia pilkades Desa Sandingrowo itu, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya yang dilanjutkan dengan do’a agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan memperoleh keberhasilan serta kesuksesan dari Allah SWT, Tuhan Yang maha Kuasa.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Pilkades Desa Sandingrowo Abdul Manan, yang menyampaikan tentang pentingnya seorang cakades dalam menyampaikan visi dan misi untuk menyampaikan program-programnya jika nantinya terpilih sebagai Kades Sandingrowo untuk periode 2017 – 2022 mendatang.

Seorang calon kepala desa Sandingrowo dengan nomor urut 1, yaitu Muhir Hadi (46), mengawali penyampaian visi misinya Muhir Hadi menyinggung tentang kedewasaan masyarakat Sandingrowo dalam berpolitik. Dimana, saat ini warga Sandingrowo nampak sangat memahami tentang politik, termasuk politik pilkades.

“Warga Desa Sandingrowo saat ini sudah dewasa dalam berpolitik. Hal itu bisa dilihat dari tenangnya kondisi pilkades Sandingrowo saat ini. Warga tampak tenang, tentram dan adem ayem. dalam menyambut pelaksaan pilkades tahun ini. Semoga kondisi seperti ini, berlangsung hingga pelaksanan pemungutan suara nanti,” tegas Muhir Hadi dalam mengawali penyampaian visi dan misi cakades Sandingrowo tersebut, Rabu (30/11/2016).

Lebih lanjut disampaikan, visi yang hendak dicapai adalah menuju perubahan desa yang lebih baik, dengan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan desa, menciptakan persatuan dan kesatuan serta menggalakkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang saat ini sudah makin pudar.

Sedangkan dalam misinya, Muhir Hadi bertekad membawa Desa Sandingrowo yang lebih maju, dan warganya makin sejahtera. Mengajak warga desa untuk berjuang bersama-sama dalam memajukan desa dengan cara memberdayakan semua lapisan masyarakat.

“Saya tahu warga Sandingrowo memiliki SDM (Sumber Daya manusia) yang cukup bagus, sehingga mereka bisa kita ajak untuk bersama-sama memajukan desa. Juga mengajak kepada semua lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita dan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa. Sebab dengan kebersamaan itu, maka Sandingrowo akan semakin maju,” ungkapnya.

Muhir hadi juga menyampaikan tekadnya, akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk pelayanan surat menyurat, dirinya akan memberikan pelayanan prima dengan tanpa ada batasan waktu, yaitu siap melayani 24 jam nonstop.

“Pelayanan prima, dengan tanpa ada batasan waktu. Bisa melayani masyarakat di kantor desa dan juga siap melayani di rumah. Karena bagi kami, tugas terpenting kades adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan membangun desa agar makin maju,” tegasnya.

Diakhir penyampaian visi dan misinya dia mengungkapkan tentang pentingnya mengajak masyarakat dalam usulan pembangunan desa. Masyarakat bisa mengajukan usulan pembangunan yang perlu disegerakan atau skala prioritas.

“Ini janji saya kepada masyarakat Sandingrowo. Jika saya dipercaya dan diberika amanah untuk memimpin desa Sandingrowo, maka saya akan melaksanakan visi dan misi ini. Mohon dukungan dan do’a restunya. Saya siap menerima amanah memipin desa Sandingrowo,” katanya berharap.

Tampak hadir, Tim Pengawas kecamatan Soko, Camat Soko Muji Slamet, Kapolsek Soko Yudhi Hermawan, mewakili Danramil Soko Serka Maslikan, Ketua panitia Abdul Manan, Ketua BPD Prihantono beserta anggotanya, para Ketua RT dan RW, Tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya. **(Muji/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button