PC LPBI NU Bojonegoro Galang Bantuan untuk Korban Bencana alam di Pacitan

0 96

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bencana alam yang akhir akhir ini terjadi di tanah air, mengundang keprihatinan berbagai pihak, salah satunya adalah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro beserta Badan otonom (Banom) yang berada di ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Melalui lembaga PCNU yang menangani kebencanaan yaitu Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU), diharapkan PCNU Bojonegoro ikut menggalang donasi dari warga jamiyyah Nahdlatul Ulama untuk disalurkan kepada korban bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa timur, yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Kami ikut merasa prihatin dan berbela sungkawa atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa saudara kami di Pacitan yang merenggut 11 korban jiwa dan kerugian harta benda yang tak terhitung nilainya itu,” demikian dikatakan M Zaenal Arifin, yang juga menjabat Wakil ketua PC LPBI NU Bojonegoro tersebut.

Lebih lanjut, Zaenal menambahkan bahwa PC LPBI NU, telah berkoordinasi dengan PCNU Bojonegoro beserta banomnya untuk melaksanakan pengumpulan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Pacitan itu.

Sementara itu, Ketua LBPI NU Bojonegoro Rohmad Maulana secara terpisah juga menegaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut akan dikoordinasikan dengan LPBI-SER NU Jawa Timur agar bantuan bisa tepat sasaran sehingga dapat meringankan beban para korban bencana alam tersebut.

Dirinya berharap, agar semua warga Nahdliyin dan semua masyarakat luas turut serta membantu menyumbang untuk meringankan beban korban bencana alam di Pacitan dengan menyalurkan bantuannya melalui rekening PC LPBI NU Bojonegoro.

“Salurkan bantuan anda melalui Rekening milik PC LPBI NU Bojonegoro di BRI dengan rekening: 3841-01-016754-53-9. Jika kurang jelas bisa menghubungi Moh Zaenal Arifin di nomor: 0823 3380 2277 atau ke M. Misbahul Munir di nomor: 0857 3136 6889,” pungkasnya. **(Kis/Red).

 

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More