Arif Dwi Cahyanto Resmi Dilantik Sebagai Sekdes Drokilo, Kedungadem

284

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Arif Dwi Cahyanto dilantik sebagai Sekretaris desa (Sekdes) Desa Drokilo, Kecamatan Kedugadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (27/11/2020) pagi.

Kades Drokilo Sutrisno berkenan melantik Arif Dwi Cahyanto sebagai Sekdes Drokilo yang akan menjadi bagian dari perangkat desa yang siap membantu tugas kepala desa dalam melaksanakan pembangunan desa dan melayani masyarakatnya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah itu, digelar di Balai desa setempat. Dengan dihadiri Camat Kedungadem Agus Saiful Aris bersama Forkopimcam, Perangkat desa Drokilo, BPD, LPMD, PKK dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Usai prosesi pelantikan, Kades Drokilo Sutrisno menyampaikan sambutanya. Pihaknya menyampaikan bahwa dengan adanya pelantikan pejabat baru Sekdes Drokilo Arif Dwi Cahyanto adalah merupakan kebahagiaan bagi warga Desa Drokilo.

“Dengan dilantiknya Arif Dwi Cahyanto sebagai Sekdes Drokilo menggantikan Sekdes sebelumnya yang sudah memasuki purna tugas itu, merupakan sebuah kebahagiaan bagi warga Drokilo. Sebab, mereka telah memiliki sekdes yang siap melayani masyarakat sehingga pelayanan masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” ungkap Kades Drokilo Sutrisno, Jum’at (27/11/2020).

Lanjut Sutrisno, pihaknya berharap Sekdes yang baru dilantik itu, langsung start untuk mengemban tugas dalam memberikan pelayanan masyarakat sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi)nya.

Arif Dwi Cahyanto Resmi Dilantik Sebagai Sekdes Drokilo, Kedungadem 1
Camat Kedungadem Agus Saiful Aris saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Arif Dwi Cahyanto sebagai Sekdes Drokilo, yang berlangsung di Balai desa Drokilo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (27/11/2020).

Sementara itu, Camat Kedungadem Agus Saiful Aris, mengawali kata sambutanya dengan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Arif Dwi Cahyanto sebagai Sekdes Drokilo, Kecamatan Kedungadem ini.

“Sekdes punya tugas mengkoordinir para perangkat desa sehingga dalam melaksanakan tugasnya harus segera menyesuaikan diri dengan perangkat desa yang ada, merangkul mereka untuk bisa bekerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah desa Drokilo dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Masih menurut Agus Saiful Aris, dikarenakan usia Sekdes yang masih muda, maka dirinya harus bisa menyesuaikan diri dengan para perangkat desa yang usianya sudah tidak muda lagi itu. Karena masih muda dan merupakan pejabat baru di Pemdes Drokilo, maka Sekdes harus menimba pengalaman dari para perangkat desa yang menjabat lebih dulu itu.

“Sekdes harus banyak belajar dan belajar sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Jika ada kesulitan segera berkomunikasi dengan Kadesnya dan lakukan komunikasi internsif dengan pihak Kantor Kecamatan Kedungadem,” kata pria yang akrab disapa Pak Agus itu, menegaskan.

Ditambahkan, banyak pekerjaan yang sudah menunggu di akhir tahun 2020 ini, sehingga Sekdes harus langsung beraktifitas dan terus bersemangat untuk mengabdikan dirinya bagi pemerintah desa Drokilo, untuk bangsa dan negara ini.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan. Dengan disediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan mengguakan air mengalir, jaga jarak dan menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More