Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Tekno

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A12 dengan Firmware SM-A125U

Tekno, Rakyatnesia – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A12. HP ini merupakan salah satu produk terbaik yang dirilis 2020 lalu. Meski lumayan lama, namun spesifikasi nya masih dapat dipertimbangkan.

Seperti yang diketahui, setiap[ ponsel pintar dilengkapi firmware sebagai perangkat lunak utamanya. Untuk HP kali ini menggunakan firmware Samsung SM-A125U yang terbukti memberikan kinerja maksimal dari versi sebelumnya.

download firmware Samsung SM-A125U

Namun demikian, tetap saja ada kekurangan yang wajib diketahui. Kelebihan dan kekurangan ini menyangkut keseluruhan perangkat, bukan hanya firmware. Sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya, sebaiknya kamu simak baik-baik ulasan berikut!

Baca Juga  Cara Update Perangkat Lunak Samsung Galaxy S8 5G dengan Model Firmware SM-G950U

Kelebihan Samsung Galaxy A12

Kita bahas terlebih dahulu apa saja kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy A12. Pastinya kamu yakin bahwa ada banyak kelebihan, namun tidak mungkin dibahas semuanya. Maka dari itu, kami hanya mengambil beberapa poin penting saja.

Banyak Pilihan RAM dan ROM

Pertama dari banyaknya pilihan RAM dan ROM yang dapat kamu sesuaikan penggunaan. HP ini memiliki varian RAM paling kecil 2GB, sedangkan yang paling besar 4GB. Untuk ROM yang paling kecil 32GB dan paling besar 128GB.

Quad Kamera Berkualitas

Kelebihan selanjutnya dari sisi kamera yang berkualitas, hasilnya tajam dan detail. Dengan harga 2 jutaan, HP ini dibekali quad kamera beresolusi 48MP + 5MP + 2MP + 2MP. Sedangkan kamera selfi hanya satu yang memiliki resolusi 8MP.

Baterai Tahan Lama

Bagi yang sering menggunakan HP untuk berbagai keperluan, Samsung Galaxy A12 dijamin cocok. Pasalnya, ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh yang dijamin awet. Kapasitas baterai tersebut mampu bertahan selama 16 jam penuh untuk penggunaan browsing.

Firmware Selalu Update

Meski dirilis 2020 dan sudah banyak produk lain yang bermunculan, namun perihal firmware selalu di update. Untuk mendapatkan perangkat lunak sesuai versinya, kamu hanya perlu mengunjungi Samsung official firmware download atau di situs resminya.

Kekurangan Samsung Galaxy A12

Setelah mengetahui apa saja kelebihannya, selanjutnya kita bahas kekurangan Galaxy A12. Sama halnya dengan kelebihan, kekurangan yang dimiliki juga lumayan banyak. Tetapi hampir semuanya bisa diabaikan, kecuali kekurangan berikut!

Resolusi Layar Masih HD Plus

Dibalik semua kelebihan yang dimiliki, ternyata ponsel pintar ini masih menggunakan layar HD Plus. Tentu saja jauh jika dibandingkan merek lain di kelasnya. Namun demikian, kekurangan ini terobati dengan layar cukup lebar mencapai 6,5 inchi.

Baca Juga  Sigma Battle Royale Mod Apk v.1.0.0 Download Terbaru 2022

Chipset Kurang Memadai

Salah satu faktor penting sebelum membeli HP adalah melihat chipset yang digunakan. Mungkin kamu bakal kecewa dengan performa nya karena masih dibekali Mediatek MT6765 Helio P35. Padahal HP 2 jutaan merek lain menggunakan chipset yang lebih unggul.

Penutup

Sangat penting untuk mengetahui kelebihan suatu produk jika ingin membelinya. Namun tidak kalah penting lagi mengetahui kekurangannya supaya adil. Semoga pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A12 dapat memberikan pencerahan bagi kamu.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku