Lansia Di Sonorejo, Padangan Ini, Ikuti Vaksinasi di Malam Hari Sambil Ngopi

Sukisno

lansia di sonorejo, padangan ini, ikuti vaksinasi
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Percepatan Gebyar Vaksinasi Covig-19 bagi Lansia (Lanjut usia) di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus di genjot oleh 3 pilar Kecamatan dan 3 Pilar Desa dengan dukungan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Padangan.

Jika lazimnya vaksinasi lansia di berbagai desa dilaksanakan di pagi, siang hingga sore hari, tapi di Desa Sonorejo, Kecamatan Padangan, vaksinasi Lansia digelar malam hari. Seperti hanya, vaksinasi Lansia yang digelar di warung Kopi (Warkop) milik Mbah Yo yang berada di depan SDN Sonorejo, Senin (22/11/2021) malam.

Vaksin malam hari yang dilaksanakan di Desa Sonorejo ini, merupakan cara yang kreatif agar mencapai targaet. Sebab, malam hari warga banyak yang bisa ikut vaksin karena kondisi tidak repot alias lagi nyatai,” demikian dikatakan Kepala desa Sonorejo Sundoko kepada para awak media.

Lanjut Sundoko, pihaknya melaksanakan giat vaksinasi Lansia di malam hari dikarenakan warganya di siang hari banyak kesibukan, terutama saat ini memasuki musim tanam sehingga pagi hingga sore mereka menggarap sawaj atau bagi mereka yang tidak petani di siang hari juga harus kerja dan tak bisa libur begitu saja.

“Karena kalu siang hingga sore hari kebanyakan warga di Sonorejo sini kerja di sawah, sehingga vaksin lansia digelar malam hari di warung kopi sehingga mereka vaksin bisa sambil ngopi di warkopnya Mbah Yo ini, ” jelas Kades Sonorejo yang masih muda dan eneggik ini, sambil sibuk mengatur warganya, Senin (22/11/2021) malam.

“Ya mau gimana lagi, warga yang mau divaksin minta malam hari, ya tetap kita mengikuti keinginan mereka dan melayaninya dengan baik. Bahkan, mereka yang minta dijemput kita jemput pakai sepeda motor,” sahut Babinsa Sonorejo Kopda Imam Hariyono.

Sementara itu, Hendra Diyana bidan desa cantik yang sibuk melaksanakan vaksinasi lansia menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas pelaksanaan vaksinasi Lansia yang telah digelar di Desa Sonorejo itu.

“Alhamdullilah, malam kita melaksanakan vaksinasi bagi Lansia di sini. Vaksinasi kita buka pukul 19:00 WIB hingga pukul 21:30 WIB dengan sasaran 25 lansia dan 6 lansia belum bisa divaksin karena terkait dengan kesehatanya,” ucap Bidan desa Sonorejo.

Berdasarkan pantauan media ini, Warkop milik Mbah Yo ikut memperoleh berkah dikarenakan adanya vaksinasi yang digelar di situ. Semakin malam, semakin ramai dengan hadirnya para Lansia ke situ.

**(Ajas/Red).

Bagikan

Also Read