Ditemukan 3 Jenazah, Korban Kapal Tabrakan di Perairan Tuban

Sukisno

Bagikan

TUBAN (Rakyat Independen)- Kecelakan tabrakan kapal KM MV Tyson 4 Kontra dengan Kapal Nelayan KM Mulya Jati, yang terjadi di Perairan Tuban (TTPI Port) tepatnya di posisi koordinat LS-08-33.10 BT – 112-0917. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala UPP Brondong, Lamongan, kecelakaan terjadi Sabtu (19/11/2016) sekira pukul 09.00 wib.

Setelah berhasil diselamatkan 12 crew kapal oleh KM Dian Radiance. Kini, ditemukan 3 (tiga) crew kapal KM Mulya Jati. Sehingga masih ada 12 crew yang belum ditemukan, sebab kapal KM Mulya Jati yang merupakan nelayan itu memiliki crew 27 orang. Ketiganya, diprediksi merupakan ABK KM Mulya Jati.

“Guna memastikan identitas penemuan mayat tersebut, oleh Tim SAR Gabungan langsung diserahkan ke Tim DVI yang ada di RSUD R. Koesma Tuban. Untuk diidentivikas, selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban,” demikian disampaikan Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Minggu (20/11/2016).

Masih menurut Fadly Samad, pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, yakni dari BPBD, TNI AL, Tim SAR Polres Tuban, yang melakukan pencarian sejak pukul 08.00 wib dan pencarian dihentikan pada pukul 18.00 wib, dikarenakan cuaca yang buruk dan gelombang cukup tinggi.

“Pencarian korban dihentikan setelah Tim SAR bekerja sejak jam 8 pagi hingga jam 6 petang. Besok, rencananya, akan dilanjutkan kembali pencarian terhadap 12 crew KM Mulya Jati yang belum ditemukan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Agusti Anwar Kasiops Basarnas mengatakan, setelah melihat kondisi di lapangan dengan melakukan pengecekan cuaca dan gelombang yang tinggi, maka pencarian jenazah dihentikan.

“Iya benar mas. Hingga sore hari, kita berhasiil menemukan 3 (tiga) jenazah korban kapal tabrakan itu. Ketiganya langsung dievakuasi dan diangkut ke RSUD dr R. Koesma untuk dilakukan identivikasi oleh Tim DVI,” tegas Agusti Anwar, Minggu (20/11/2016).

Data sementara yang berhasil diperoleh dari Polres Tuban menyebutkan, dari 3 jenazah yang ditemukan, berhasil diidentivikasi oleh Tim DVI, ada satu jenazah bernama Suwarno (47) alamat Pati, Jawa Tengah. Sedangkan 2 jenazah masih dilakukan identivikasi dan belum diumumkan hasilnya. **(Muji/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar