Selamat bulan puasa
FeaturedPemerintahan & Politik

Elly Nurkhomsy Aprianti,S.Pd, Resmi Dilantik Sebagai Sekdes Trepan, Babat

BERITA LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Kepala Desa (Kades) Trepan Djuwoto,S.Pd, berkenan melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) Elly Nurkhomsy Aprianti,S.Pd (26), yang berlangsung di Balai desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, Jum’at (27/11/2021).

Pelantikan yang masih berada di dalam situasi Pandemi Covid-19 itu, digelar dengan sangat sederhana namun tetap khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, memasuki prosesi pelantikan, Kades Trepan Djuwoto,S.Pd, melantik Elly Nurkhomsy Aprianti,S.Pd sebagai Sekdes, dilanjutkan dengan kata-kata pelantikan, penyerahan SK secara simbolis dan sambutan kepala desa.

Dalam kata sambutanya, Kepala Desa Trepan, Djuwoto S.pd dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada Elly Nurkhomsy Aprianti,S.Pd sebagai Sekdes Trepan.

Baca Juga  Polri Ungkap Peran 13 Tersangka Jaringan Pinjol Ilegal, Hingga Akibatkan Ibu Bunuh Diri

“Dengan telah dilantik dan diambil sumpah jabatan berarti Elly Nurkhomsy Aprianti,S.Pd sudah resmi dan sah sebagai Sekdes Trepan. Dengan begitu, Elly harus langsung bekerja di Pemerintah Desa (Pemdes) Trepan untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kades Trepan Djuwoto, dihadapan undangan yang memadati Balai desa setempat, Jum’at (19/11/2021).

elly nurkhomsy apriantis.pd resmi dilantik2
Kepala desa Trepan Djuwoto saat melantik Elly Nurkhomsy Aprianti,S.Pd sebagai Sekdes, yang berlangsung di Balai desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, Jum’at (27/11/2021).

Lanjut Djuwoto, pihaknya berharap agar Sekdes yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri di Pemdes Trepan. Segera menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan kepala desa, perangkat desa, serta lembaga desa yang ada.

Baca Juga  Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Apel Kesiapan dan Pemeriksaan Peralatan Perorangan, Bantuan Penanggulangan Bencana

“Dengan telah terisinya jabatan Sekdes ini, hendaknya administrasi desa semakin baik dan mampu memberikan pelayanan masyarakat lebih baik lagi dan berperan aktif membantu kades untuk membangun desa agar lebih maju lagi dan warganya makin sejahtera” ungkapnya.

Ditambahkan, bagi peserta yang telah tidak lolos atau belum beruntung, agar tetap bersabar, dengan harapan semoga cepat mendapatkan pekerjaan yang  sesuai dengan keahlianya.

Di akhir sambutanya, Djuwoto berharap kepada Sekdes yang baru dilatik agar menjadi pejabat yang amanah dan bertanggung jawab untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat Desa Trepan ini.

“Saya saampaikan banyak trimakasih kepada  Panitia penjaringan perangkat desa yang telah bekerja keras untuk suksesnya ujain seleksi perangkat desa yang telah memilih Sekdes yang merupakan putri terbaik Desa Trepan yang kita cintai ini,” kata Djuwoto menegaskan.

Tampak hadir, Camat Babat Johny Indrianto S.STP. MSI. berserta stafnya, Kapolsek Babat  AKP Dany beserta Jajaranya, Danramil Babat Kapten Khoiri beserta Jajaranya, BPD, LPMD, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan RW, serta undangan lainnya.

**(Elok/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button