Kades Truni Martono Lantik Tiga Perangkat Desa, Dengan Menerapkan Prokes Ketat

104

BERITA LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Truni, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, menggelar Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 3 (tiga) perangkat desa, yang berlangsung di Balai Desa setempat, Rabu (17/11/2021).

Tiga perangkat desa yang dilantik oleh Kepala Desa Truni Martono, yakni, Irfan sebagai Sekretaris Desa; Muhammad Afrizal sebagai Kaur Pemerintahan Desa dan Alfariza sebagai Kasi Pelayanan.

Kegiatan pelantikan dan mengambil sumpah jabatan 3 (tiga) perangkat desa itu, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, prosesi pelantikan, kata-kata pelantikan, sambutan Kepala desa hingga penyerahan SK (Surat Keputusan) yang diserahkan kepada perangkat baru dilantik tersebut.

Kepala Desa Truni Martono, dalam kata sambutanya menyampaikan setelah dilantik berarti ketiganya sudah sah dan resmi menjabat sebagai perangkat desa Truni. Setelah dilantik hendaknya, langsung start bekerja untuk mengabdikan dirinya untuk Desa Truni tercinta ini.

“Setelah resmi menjadi perangkat desa, maka saudara telah menjadi bagian dari Pemerintah Desa (Pemdes) Truni untuk segera menyesuaikan diri di tempat kerjanya yang baru ini. Hendaknya, bisa melayani masyarakat dengan baik dan membantu Kepala Desa untuk membangun desa Truni lebih maju dan masyarakatnya makin sejahtera,”

Baca Juga  Camat Padangan Serahkan Penghargaan, Padangan Teladan Award

Lanjut Martono, sebagai perangkat desa yang baru, hendaknya bisa bekerjasama denga perangkat desa yang ada. Melayani masyarakat dengan ikhlas, selalu mendahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan golongan dam kepentingan pribadi.

“Perangkat desa adalah bawahan Kepala desa sehingga berkwajiban membantu pekerjaan kepala desa untuk merealisasikan program-programnya,” kata Martono menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Martono memberikan arahan agar warganya selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Perum Perhutani Lakukan Rebranding Wisata Alam, Implementasikan 5 Action Plan Rebranding

“Masyarakat harus selalu menerapkan prokes, dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau bisa juga dengan hand sanitizer, menjaga jarak dan memakai masker jika keluar rumah. Selain itu, kurangi mobilisasi dan hindari kerumunan agar bisa mencegah penularan virus Corona atau Covid-19,” ungkapnya.

Tampak hadir, Camat Babat Johni Indarto Firmansyah beserta Forkopimcam Babat, Ketua BPD, LPMD, PKK, Karantaruna, Ketua RT dan RW, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

**(Elok/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More