Awas, Jalan Provinsi di Growok, Sumberarum dan Kunci, Tergenang Banjir Bandang

0 88

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sejak pukul 15:00 wib hingga petang masih saja gerimis membuat wilayah Desa Growok, Sumberarum dan Kunci  yang ketiganya berada di wilayah Kecamatan Dander itu mengalami banjir bandang, Kamis (16/11/2017).

“Akibat banjir bandang tersebut, jalur Bojonegoro – Temayang – Nganjuk, tepatnya turut Desa Sumberarum, Growok dan Kunci tergenang air hingga belasan centi meter sehingga mengakibatkan jalan macet,” demikian disampaikan Camat Dander Nanik Luastiyani, saat meninjau banjir di sejmlah lokasi tersebut, Kamis (16/11/2017).

Masih menurut Mbak Nanik, demikian Camat Dander Nanik Luastiyani akrab disapa, selain menggenangi jalan provinsi, banjir juga menggenangi sawah warga dan rumah-rumah penduduk juga tergenang luapan air hujan yang datang dari wilayah hutan di Kecamatan Dander itu

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo mengatakan bahwa pihak Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bojonegoro sedang melakukan assessment di lokasi banjir dimaksud.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Redinal Dewanto,S.Sos, juga sudah memerintahkan Babinsa di 3 (tiga) desa terdampak banjir bandang untuk merapat ke lokasi dan melakukan monitoring. **(Kis/Red).

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More