Wabup Bojonegoro Laksanakan Monitoring Kegiatan Pemerintah Desa, di Panemon, Sugihwaras

7

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kekompakan kepala desa dan jajarannya bersama masyarakat serta pihak terkait lainnya menjadi kunci dalam pelaksanaan pembangunan di desa tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs H. Budi Irawanto,M.Pd saat monitoring, ke Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur,di Kantor desa setempat, Kamis (5/11/2020).

Dalam sambutannya, Wabup Bojonegoo Budi Irawanto itu menyampaikan, bahwa kekompakan aparatur Pemerintah Desa menjadi kunci dalam memberikan pelayan kepada masyatakan dan dalam melaksanakan pembangunan serta kemajuan desa. Selain itu komunikasi juga sangat penting dalam menjaga kekompakan dalam pemerintahan, agar tetap terjaga dengan baik dan lebih kondusif.

“Bangun komunikasi yang baik dengan perangkat desa, satukan persepsi dalam membangun desa, kemudian libatkan masyarakat dan pihak terkait lainnya. Jika sudah kompak, insya Allah pembangunan akan berlangsung dengan baik,” kata pria yang akrab disapa Mas Wawan itu, serius.

Wabup Bojonegoro Laksanakan Monitoring Kegiatan Pemerintah Desa, di Panemon, Sugihwaras 1
Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, disambut hangat oleh Kepala desa Panemon Sudarko dan perangkat desanya, saat melakukan monitoring di Pemerintah desa Panemon, Kecamatan Sughwaras, Bojonegoro, Kamis (5/11/2020).

Orang nomor dua di Bumi Anglingdarma itu juga menuturkan, berkaitan dengan pengelolaan dan pemanfaatan keuangan desa. Harus mengedepankan kearifan lokal, karena desa satu dengan yang lain pasti akan berbeda.

“Pemanfaatan dan pengelolaan keuangan desa harus dijalankan dengan transparan dan baik,” ungkapnya.

Lanjut Mas Wawan, dalam kondisi pandemi sekarang ini,  Pemerintah desa juga memberikan perhatian pada upaya penanganan covid 19. Bagaimanapun, desa harus bisa membantu pemerintah dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam penanganan adanya wabah Covid-19.

Ditambahkan, Pemerintahan desa, harus juga mengawal pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB) Covid-19 ini.  Dengan mengedukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah desa harus menerapkan beberapa upaya penting dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.

Tampak Kepala desa Panemon Sudarko dengan seluruh perangkat desanya. Juga hadir beberapa Kepala desa di wilayah Kecamatan Sugihwaras.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More