Pangdam V Brawijaya, Berikan Apresiasi Atas Keberhasilan TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro

0 71

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Usai memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA 2017 Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar di Lapangan Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (26/10/2017), Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, berkenan menggelar Konferensi Pers.

Dalam keterangan pers yang disampaikan orang nomor satu di Pangdam V Brawijaya itu mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah dan apresiasi dengan telah berhasil diselesaikannya, kegiatan TMMD Ke-100 TA 2017 Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

“Syukur alhamdulillah, TMMD yang dimulai sejak 27 September hari ini Kamis 26 Oktober 2017 telah berhasil diselesaikan dan resmi kita tutup. Berbagai kegiatan fisik telah dilaksanakan, mulai dari rehab jembatan, pembangunan jalan paving, normalisasi sungai, pembangunan MCK, rehab Masjid dan pembangunan RTLH,” tegas Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kamis (26/10/2017).

Masih menurut Pangdam, selain itu ada tambahan pembangunan jembatan yang dibangun dengan cara bergotong royong antara rakyat dengan Satgas TMMD atau yang biasa disebut over prestasi sebab jembatan tersebut tidak masuk dalam alokasi anggaran kegiatan TMMD namun dibangun cara kebersamaan.

“Yang tak kalah menariknya, adalah banyaknya kegiatan non fisik yang digelar dalam kegiatan TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, seperti penyuluhan KB, Penyuluhan hukum, pengobatan gratis, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor serta kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Yang pasti, TMMD bertujuan untuk percepatan pembangunan meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan rakyat. Dengan demikian diharapkan, setelah digelarnya TMMD di Desa Meduri, maka warga Meduri akan merasakan manfaat dari kegiatan tersebut sehingga mampu meningkatkan pembangunan dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga yang menjadi sasaran TMMD tersebut.

Ditambahkannya, pihaknya juga memberikan apresiasi atas rencana Pemkab Bojonegoro yang telah merencanakan untuk membangun sport center dan ruang publik yang bakal dibangun di lahan milik Kodim 0813 Bojonegoro yang berada di belakang Taman Rajekwesi Jalan Rajekwesi, Kelurahan Ledok kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

“Kami menerima tawaran dalam bentuk kerjasama Pemkab Bojonegoro untuk memberikan hibah pembangunan sport center dan ruang publik yang bakal dibangun di lahan milik Kodim 0813 Bojonegoro. Intinya, kami terima penawaran kerjasama itu, untuk teknisnya kita akan bicarakan lebih lanjut,” pungkasnya.

Usai konferensi pers, Pangam V Brawijaya langsung menuju ke lokasi TMM ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro yang dilaksanakan di Dusun Kunir dan Pucanganom, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, dengan didampingi Danrem 082 CPYJ Kolonel Kav Gatut Setyo Utomo, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, Wakil Bupati Bojonegoro H Setyo Hartono, Sekkab Bojonegoro Soehadi Moljono, Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitro’atin, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, beserta rombongan lainnya. **(Kis/Red).

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More