PSHT Cabang Bojonegoro Gelar Terapy Kesehatan Gratis, di Megale, Kedungadem

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro, Jawa timur, menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan sport message and terapy holistic, yang berlangsung di Balai desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (17/10/2023).

Terapy dipimpin Istiono tersebut untuk mengobati syaraf kejepit, asam urat, kaki tangan kebas, vertigo, migran, pengapuran dan berbagai penyakit lainnya.

Warga Desa Megale dan sekitarnya menyambut baik adanya terapy kesehatan gratis alias tanpa dipungut biaya itu. Hal itu bisa dilihat dari jumlah kehadiran warga yang datang untuk mengikuti terapy yang jumlahnya 100 orang lebih.

“Paling banyak, terapy kesehata akibat sakit pinggang karena kebanyakan kerja keras, ada yang sakit stroke dan urat kejepit. Alhamdulillah, saya dibantu teman-teman PSHT kita berhasil menyelesaikan terapy ini,” kata pria yang akrab disapa Pak Is menegaskan.

Tampak, acara Bhakti sosial Terapy Kesehatan gratis yang digelar PSHT Cabang Bojonegoro, yang berlangsung di balai desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Selasa (17/10/2023).

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Bojonegoro Hariyanto,SE,MM, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiatan baksos digelar dalam rangka menyambut peringatan 101 Persaudaraan Setia Hati Terate.

“Kegiatan digelar oleh PSHT Ranting Kedungadem bekerjsama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Megale, dengan menggelar bakti sosial Terapi Kesehatan dengan menghadirkan Pak Istiono yaitu sport message and terapy holistic. Terapy ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun,” ungkap Ketua PSHT Bojonegoro Hariyanto, Selasa (17/10/2023).

Lanjut Hariyanto, PSHT ingin meringankan beban masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis. Kesembuhan penyakit itu nilainya sangat mahal sehingga pihaknya ingin berbagi kebahagiaan ke masyarakat dengan mengobati penyakit mereka.

“Terapy kesehatan gratis seperti ini sangat dinantikan masyarakat. Sehingga, PSHT Cabang Bojonegoro memilih baksos terapy kesehatan ini dengan harapan bisa memberi manfaat kepada masyarakat Megale dan sekitarnya ini,” ungkap pria yang sehari-hari aktif sebagai Pj Kepala Desa Bungur, Kanor tersebut.

Bhakti sosial Terapy Kesehatan PSHT Cabang Bojonegoro, yang berlangsung di balai desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Selasa (17/10/2023).

Ditambahkan, selanjutnya nanti akan dijadwalkan kegiatan baksos di beberapa wilayah yang akan digelar secara bergantian.

Salah seorang penderita stroke Darti (45) warga RT 008, RW 005 Desa Megale itu, merasa terbantu dan dirinya berterima kasih sebab dengan terapy kesehatan yang dijalaninya membuat kondisi tubuhnya makin sehat dan bisa berjalan lebih baik.

“Alhamdulillah, dengan teraphy ini, badan saya terasa sehat dan sebelumnya saat jalan tertatih-tatih, kini bisa berjalan lebih baik,” ungkapnya.

Tampak hadir, Kepala Desa Megale H. Suraji beserta para perangkat desa setempat. Hadir pula, Ketua PSHT Ranting Kedungadem Slamet Purnomo beserta para pengurus lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read