Prediksi Skor Manchester United vs. Brentford, Jadwal Liga Premier Inggris, 19 Oktober 2024

Manchester United akan berusaha mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi saat mereka menyambut Brentford di Old Trafford untuk pertandingan Liga Primer pada Sabtu pukul 21:00 WIB.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak Maret ketika mereka bermain imbang 1-1 di Stadion Community Gtech, di mana gol Mason Mount pada menit ke-96 diimbangi secara dramatis oleh gol penyeimbang Kristoffer Ajer pada menit ke-99.

Analisis Manchester United vs. Brentford

Bukan untuk pertama kalinya, Erik ten Hag selamat dari pemecatan dan terus berjuang sebagai manajer Man United, meskipun memimpin klub dengan awal musim Liga Primer terburuk sepanjang masa, dengan hanya delapan poin yang terkumpul dan dua kemenangan dalam tujuh pertandingan pembukaan mereka.

Setan Merah memilih untuk tetap bungkam tentang masa depan Ten Hag setelah pertemuan eksekutif selama tujuh jam yang diadakan di London lebih dari seminggu yang lalu oleh anggota kelompok pimpinan klub, termasuk Sir Jim Ratcliffe dan Joel Glazer.

Meski demikian, sorotan tetap tertuju pada Ten Hag saat ini dan pelatih asal Belanda itu ditugaskan untuk segera membalikkan keadaan klub, karena mereka saat ini berada di posisi ke-14 klasemen Liga Primer, lebih dekat ke zona degradasi daripada empat besar, sementara mereka sudah terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Sejak mengalahkan Barnsley 7-0 di Piala EFL pada pertengahan September, Man United gagal memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, imbang empat kali termasuk hasil imbang tanpa gol di Aston Villa sebelum jeda internasional.

Man United belum banyak merayakan kemenangan di Old Trafford sejauh musim ini, tetapi ada alasan untuk optimis menjelang pertandingan hari Sabtu, karena mereka telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Brentford dengan skor agregat 13-2 – sejak 1937 mereka tidak pernah kalah di kandang sendiri dari the Bees.

Brentford yang bersemangat sejak awal telah menjadi norma baru di Liga Primer, dengan tim asuhan Thomas Frank mencetak gol pembuka dalam 80 detik pertama di masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka.

The Bees gagal mengalahkan Manchester City, Tottenham Hotspur atau West Ham United saat mencetak gol pembuka, tetapi mereka menang dengan skor 5-3 yang mendebarkan di kandang sendiri melawan klub papan bawah Wolverhampton Wanderers sebelum jeda internasional.

Tim asuhan Frank telah meraih semua 10 poin Liga Primer mereka musim ini di kandang sendiri dan saat ini berada di urutan ke-11 dalam klasemen, unggul dua poin dari lawan hari Sabtu Man United dan tiga poin di belakang empat besar.

Brentford telah menderita kekalahan di masing-masing dari tiga pertandingan tandang liga utama pertama mereka musim ini, meskipun melawan Liverpool, Man City dan Spurs, dan mereka akan bertandang ke Old Trafford akhir pekan ini dengan tujuan menghindari kekalahan dalam empat pertandingan liga pembuka mereka di kandang lawan untuk pertama kalinya sejak 1961-62 ketika mereka kalah dalam sembilan pertandingan pertama mereka sebagai klub divisi ketiga.

Rekor the Bees melawan Man United tidak menjanjikan banyak hal menjelang pertandingan hari Sabtu, karena mereka hanya menang satu kali dari 10 pertemuan terakhir mereka dengan Setan Merah di semua kompetisi, kalah tujuh kali dan kebobolan 24 gol, tetapi tim Frank yang tak kenal takut akan tetap menyukai peluang mereka melawan tim Ten Hag yang sedang berjuang untuk tampil.

Performa Manchester United di Liga Primer:

LLWDLD

Performa Manchester United (semua kompetisi):

WDDLDD

Performa Brentford di Liga Primer:

LWLLDW

Performa Brentford (semua kompetisi):

WLWLDW

Berita Tim Manchester United vs. Brentford

Man United menghadapi krisis cedera karena mereka bisa saja kehilangan sebanyak 10 pemain tim utama; Leny Yoro (kaki), Tyrell Malacia (lutut) dan Harry Maguire (otot) semuanya absen dan Noussair Mazraoui juga akan absen setelah ia baru-baru ini menjalani operasi untuk mengatasi palpitasi jantung.

Manuel Ugarte tertatih-tatih karena masalah yang tidak diketahui saat bertugas bersama Uruguay pada hari Selasa dan ia akan diperiksa bersama dengan Luke Shaw (betis) yang cedera, Mason Mount (benturan), Kobbie Mainoo (otot paha belakang), Alejandro Garnacho (lutut) dan Amad Diallo (sakit).

Ada laporan yang menunjukkan bahwa Ten Hag dapat menggunakan Jonny Evans di bek kiri, dengan Diogo Dalot pindah ke sisi kanan dari empat bek, sementara Matthijs de Ligt dan Lisandro Martinez keduanya dapat dipanggil kembali untuk memulai sebagai bek tengah.

Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes semuanya bersaing untuk memulai di lini tengah, sementara Rasmus Hojlund, yang bermain kurang dari satu jam untuk Denmark pada hari Selasa, akan bertarung dengan Joshua Zirkzee untuk memulai di lini depan.

Sedangkan Brentford, mereka masih harus berjuang tanpa Yoane Wissa (pergelangan kaki), Rico Henry, Josh Dasilva, Igor Thiago (seluruh lutut), Aaron Hickey (paha) dan Gustavo Nunes (punggung) karena cedera.

Mikkel Damsgaard (cedera), Christian Norgaard (otot) dan Mathias Jensen (betis) semuanya tidak dapat mewakili Denmark selama jeda internasional bulan ini dan duo gelandang tersebut diragukan menjelang pertandingan akhir pekan ini.

Frank mungkin mempertimbangkan untuk kembali ke sistem tiga bek melawan Man United, dengan Sepp van den Berg, Ethan Pinnock dan Nathan Collins semuanya memulai di pertahanan tengah, sementara Kristoffer Ajer dan Keane Lewis-Potter beroperasi sebagai bek sayap.

Bryan Mbeumo adalah pencetak gol terbanyak Brentford sejauh musim ini dengan enam gol dalam tujuh pertandingan Liga Primer, termasuk tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, dan ia siap untuk terus menyerang bersama Kevin Schade atau Fabio Carvalho.

Prediksi skor: Manchester United 2-2 Brentford

Meskipun Brentford dapat bertandang ke Old Trafford tanpa beban apa pun, hal itu tidak berlaku bagi Ten Hag yang tidak ingin melihat tim Man United-nya kembali tampil buruk di kandang sendiri, di mana mereka kalah dalam dua pertandingan liga terakhir dengan skor 3-0.

Kedua tim – yang tidak akan tampil dengan kekuatan penuh pada hari Sabtu – tampak rapuh di lini pertahanan musim ini dan gol-gol diharapkan terjadi di sini, tetapi sulit untuk memprediksi pemenang pada kesempatan ini, jadi hasil imbang yang menghibur mungkin akan terjadi.

Prakiraan susunan pemain Manchester United vs. Brentford

Manchester United:

Onana; Dalot, De Ligt, Martinez, Evans; Eriksen, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Rashford; Zirkzee

Brentford:

Flekken; Van den Berg, Collins, Pinnock; Ajer, Jensen, Norgaard, Janelt, Lewis-Potter; Schade, Mbeumo

Exit mobile version