Prediksi Ipswich Town vs Everton, Liga Inggris, 19 Oktober 2024

Kedua tim yang berada tepat di atas zona degradasi Liga Primer akan bertemu di Portman Road pada hari Sabtu pukul 21:00 WIB, saat prediksi Ipswich Town vs Everton.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua klub dalam lebih dari 20 tahun, dan The Toffees tentu berharap dapat memperbaiki hasil yang mereka alami saat Tractor Boys terakhir kali menjadi tim kasta atas.

Analisis Ipswich Town vs. Everton

Setelah Ipswich mengalahkan Everton di Liga Primer di Goodison Park pada bulan Februari 2002, mereka hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan terakhir mereka musim itu sebelum terdegradasi.

Tractor Boys membutuhkan waktu 22 tahun untuk kembali ke divisi utama, tetapi rekor itu telah diperpanjang menjadi satu kemenangan dari 19, karena Ipswich masih tanpa kemenangan saat kembali.

Ipswich belum pernah menjalani delapan pertandingan tanpa kemenangan untuk memulai musim divisi utama, jadi manajer Kieran McKenna akan berusaha untuk menghindari membuat sejarah yang tidak diinginkan di sini, meskipun timnya berada dalam posisi yang terhormat mengingat awal yang sulit yang mereka alami.

Bertemu Liverpool dan Manchester City dalam dua pertandingan pertama mereka sangat disayangkan, dan Ipswich kemudian membuktikan bahwa mereka mampu di level ini dengan hasil imbang dalam empat pertandingan berikutnya secara berturut-turut.

Namun, kekalahan 4-1 di West Ham United bukanlah hal yang diinginkan McKenna sebelum jeda internasional, dan menggambarkan realitas sebenarnya dari sepak bola Liga Primer dan betapa tidak kenal ampunnya hal itu.

Dengan Everton dan Leicester City dalam dua pertandingan berikutnya di Portman Road, tim East Anglian tersebut akan berharap untuk meraih kemenangan pertama di Liga Primer musim ini sebelum pertandingan internasional berikutnya, jika tidak, mereka kemungkinan akan tergelincir ke tiga terbawah, dengan Crystal Palace hanya tertinggal satu poin.

Ipswich hampir menang melawan Aston Villa dan Fulham, berkat beberapa aksi heroik dari Liam Delap di lini depan, tetapi mereka tidak mampu menang, dan hanya mampu meraih satu poin di keduanya.

Meskipun sudah lebih dari dua dekade lalu, para pendukung setia tuan rumah akan melihat hasil terbaru mereka melawan Everton sebagai cara untuk merasa percaya diri di sini, dan dengan alasan yang bagus, mengingat Ipswich meraih 10 poin dari empat pertandingan mereka dengan The Toffees dalam dua tahun masa mereka di liga utama antara tahun 2000 dan 2002.

Selama tahun 1990-an, Everton memang lebih unggul, memenangkan lima dari enam pertemuan antara tahun 1993 dan 1999, tetapi rekor terbaru mereka di kandang lawan menunjukkan bahwa mereka mungkin akan kesulitan melawan tim yang baru promosi tersebut.

Hanya dua kali dalam sejarah Liga Primer Everton mengalami rekor tanpa kemenangan yang lebih lama di kandang lawan daripada rekor mereka saat ini yaitu 14, tetapi ada tanda-tanda optimisme setelah awal yang buruk.

Para penggemar Everton tidak perlu diingatkan tentang kekalahan beruntun yang mereka derita melawan Bournemouth dan Aston Villa, dengan satu-satunya pertandingan yang mereka hindari dari enam pertandingan pembukaan mereka adalah pertandingan Piala Liga Inggris melawan Doncaster Rovers dari divisi keempat.

Namun, sejak saat itu, Everton telah menjalani tiga pertandingan tanpa kekalahan, meraih poin pertama mereka musim ini di Leicester, mengalahkan Crystal Palace, dan menahan Newcastle United dalam hasil imbang tanpa gol sebelum jeda.

Anthony Gordon menjadi mantan pemain Everton pertama yang penaltinya berhasil ditepis di Goodison Park selama 102 tahun ketika rekan setimnya di Inggris Jordan Pickford menggagalkannya dari titik penalti di babak pertama, dan Everton sangat marah karena mereka tidak mendapatkan satu pun penalti setelah jeda, ketika Dan Burn tampak menjegal Dominic Calvert-Lewin.

Poin itu membuat Everton berada di posisi ke-16 menjelang pertandingan internasional, dan dua poin di atas zona degradasi, jadi dengan pertandingan melawan Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Manchester City dalam rentang waktu tiga setengah minggu pada bulan Desember, tim asuhan Sean Dyche benar-benar harus meraih kemenangan lebih cepat daripada nanti.

Lima pertandingan sebelum pertandingan yang menegangkan itu mempertemukan Everton dengan Ipswich berikutnya, kemudian Fulham, Southampton, West Ham, dan Brentford, dan dengan pemilik baru yang akan mengambil alih pada saat itu, jika Dyche tidak dapat menaikkan Everton di klasemen, pekerjaannya akan sangat terancam.

Performa Liga Primer Ipswich Town:

LDDDDL

Performa Ipswich Town (semua kompetisi):

LDDDDL

Performa Liga Primer Everton:

LLLDWD

Performa Everton (semua kompetisi):

LLLDWD

Berita Tim Ipswich Town vs. Everton

Jens Cajuste dan mantan pemain Everton Nathan Broadhead hampir kembali untuk Ipswich setelah absen beberapa waktu, tetapi Janoi Donacien dan Ali Al-Hamadi masing-masing absen dalam tugas internasional bersama St Lucia dan Irak, karena mereka terus pulih dari kemunduran.

Axel Tuanzebe akan tetap absen setelah hampir kehilangan ibu jarinya dalam kecelakaan aneh di kandang sendiri awal bulan ini, sementara kebugaran Massimo Luongo juga diragukan setelah ia absen dalam kekalahan West Ham.

Delap adalah pemain yang sedang dalam performa terbaiknya untuk tuan rumah, tetapi rekannya di timnas Inggris U-21 Omari Hutchinson tampil sangat baik selama jeda internasional, mencetak gol dan membuat tiga assist sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 7-0 mereka atas Azerbaijan pada hari Selasa.

Para penggemar Everton sempat dibuat khawatir selama jeda, karena Iliman Ndiaye tertatih-tatih saat Senegal menang atas Malawi, tetapi pemain kunci The Toffees tersebut pulih dengan cepat untuk masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan kedua mereka beberapa hari kemudian.

Jarrad Branthwaite memanfaatkan jeda tersebut untuk memulihkan diri dari cedera paha yang membuatnya absen dalam pertandingan melawan Newcastle, tetapi Dyche mengungkapkan bahwa ia baru akan membuat keputusan mengenai masuknya pemain tersebut sekitar 24 jam sebelum pertandingan dimulai.

Dengan bek sayap yang saat ini menjadi masalah bagi Everton, kembalinya Vitalii Mykolenko akan menjadi berita baik, tetapi James Garner mengalami cedera punggung minggu lalu dan akan absen.

Prediksi skor: Ipswich Town 1-1 Everton

Masalah Everton di laga tandang sudah terdokumentasi dengan baik, karena mereka belum pernah menang di Goodison sejak pertengahan Desember, dan Ipswich terbukti sulit dikalahkan di kandang sendiri sejak kembali ke liga utama.

Sejauh ini, hanya Liverpool yang menang di Portman Road, tetapi sayangnya bagi Ipswich, mereka juga menang, dan meskipun ini akan menjadi laga yang dapat dimenangkan, hanya ada sedikit perbedaan di antara kedua tim.

Prakiraan susunan pemain Ipswich Town vs. Everton

Ipswich Town:

Muric; Johnson, O’Shea, Greaves, Davis; Morsy, Phillips; Burns, Hutchinson, Clarke; Delap

Everton:

Pickford, Young, Tarkowski, Keane, Mykolenko; Gueye, Doucoure; Harrison, McNeil, Ndiaye; Calvert-Lewin

Exit mobile version