Prediksi skor China vs. Indonesia, Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia di RCTI, 15 Oktober 2024

Dua tim di dasar klasemen Grup C akan saling berhadapan pada Selasa malam pukul 19:00 WIB saat prediksi China vs. Indonesia dalam pertandingan keempat mereka di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia AFC.

Tuan rumah berada di dasar klasemen dengan tiga kekalahan dari tiga pertandingan, sementara tim tamu berada di posisi kelima klasemen dengan tiga hasil imbang dari tiga pertandingan mereka.

Analisis China vs. Indonesia

Tiongkok lolos tipis ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia AFC FIFA karena mereka berada di posisi kedua di grup babak kedua dengan sembilan poin, sejajar dengan Thailand tetapi lolos karena rekor head-to-head yang lebih baik, setelah memenangkan satu pertandingan dan seri di pertandingan lainnya.

Namun, setelah melaju ke babak ketiga, Tiongkok dengan cepat terpuruk karena mereka menderita kekalahan memalukan 7-0 dari Jepang dalam pertandingan pembukaan Grup C.

Tim Branko Ivankovic sejak itu mencatat kekalahan 2-1 dari Arab Saudi dan kekalahan 3-1 dari Australia, menempatkan mereka di dasar klasemen Grup C tanpa satu poin pun.

Pertandingan hari Selasa melawan Indonesia dapat memberi Tiongkok peluang sempurna untuk meraih poin pertama mereka, dengan tim tamu mereka berada satu peringkat di atas mereka di klasemen grup.

Shin Tae-yong, yang telah menangani Indonesia sejak 2020, dengan nyaman memimpin tim ke babak ketiga saat mereka finis kedua di grup babak kualifikasi kedua dengan 10 poin, unggul empat poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Mereka menikmati awal yang cukup baik di babak kualifikasi ketiga, tetap tak terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama mereka setelah mencatat tiga hasil imbang berturut-turut dengan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Sementara Indonesia akan senang dengan dua poin dari Arab Saudi dan Australia, mereka kemungkinan akan sangat kecewa dengan hasil imbang melawan Bahrain karena mereka kebobolan gol penyeimbang di menit ke-99.

Shin akan berharap timnya dapat melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di grup melawan tim yang belum mencatat satu poin pun pada hari Selasa, dengan tujuan untuk bergerak maju ke posisi dua teratas dalam mengejar tempat di Piala Dunia 2026.

Kualifikasi Piala Dunia Tiongkok – Performa Asia:

WDLLLL

Kualifikasi Piala Dunia Indonesia – Performa Asia:

WLWDDD

Performa Indonesia (semua kompetisi):

DLWDDD

Berita Tim China vs. Indonesia

Lei Li diragukan tampil dalam pertandingan ini setelah bek tersebut ditarik keluar pada menit ke-77 saat mereka kalah 3-1 dari Australia karena cedera, yang berarti Yang Liu bisa masuk ke dalam tim.

Wenneng Xie mencetak gol pertama Tiongkok di grup tersebut dalam pertandingan itu, dengan gol mereka melawan Arab Saudi merupakan gol bunuh diri, dan sang penyerang kemungkinan akan kembali bermain di sini.

Sedangkan untuk Indonesia, tim yang mirip dengan tim yang hampir mengamankan kemenangan pertama mereka melawan Bahrain dalam pertandingan terakhir mereka bisa bermain di sini karena mereka ingin meraih tiga poin untuk pertama kalinya.

Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen mencetak gol untuk tim mereka dalam pertandingan itu, dan keduanya kemungkinan akan bermain sebagai penyerang dalam pertandingan ini.

Prediksi skor: China 1-2 Indonesia

Indonesia belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun di Grup C, sementara China belum pernah mencatatkan satu poin pun dari tiga pertandingan pembuka mereka, yang menunjukkan bahwa tim tamu akan memenangkan pertandingan ini.

Prakiraan susunan pemain China vs. Indonesia

China:

Wang; Hu, Browning, Jiang, H Li; Xie, Wang, Y Li, Wei; Fernandinho, Zhang

Indonesia:

Paes; Walsh, Hilgers, Amat, Idzes, Verdonk; Risaldi, Jenner, Haye, Oratmangoen; Struick

Exit mobile version