Kabupaten Bojonegoro Bersiap Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim 2019

0 269

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, gelar pertemuan dengan para Atlet berprestasi asal Kabupaten Bojonegoro, di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, yang berada di Lingkup Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (14/10/2018) sore.

Pertemuan Antar Atlet Berprestasi asal Bojonegoro atas undangan Bupati Bojonegoro yang akrab disapa Bu Anna itu, hadir juga Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,MPd, Ketua KONI Bojongoro Lukman Wafi , Pj. Sekda Yayan Rochman dan Para Pelatih Atletik yang berjumlah 17 , Atletik dari berbagai Cabang Olahraga yang berjumlah 60 Atletik .

Ketua KONI Bojonegoro H. Lukman Wafi berkenan membuka acara pertemuan antar atletik itu mengatakan bahwa, dalam kesempatan tersebut juga mengundang Pelatih Bola Voli dari Tim Nasional yang juga berasal dari putra daerah Bojonegoro.

“Dengan mengundang Pelatih Bola Voli dari Tim Nasional itu, dengan harapan untuk memberikan motivasi kepada para atlet Bojonegoro agar terus bersemangat. Sehingga dalam even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2019 mendatamg mereka bisa memperoleh juara sehingga membanggakan Bojonegoro,” ungkap pensiunan PNS Pemkab Bojonegoro itu, Minggu (14/10/2018).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro Dandy Suprayitno, saat memberikan sambutanya mengatakan bahwa dirinya memberikan informasi kepada Bupati Bojonegoro tentang berbagai fasilitas olahraga di Bojonegoro yang kurang memadai di setiap cabang olahraga .

Kabupaten Bojonegoro Bersiap Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim 2019 1
Para atlet dan pelatih sangat memenuhi undangan Bupati di pertemuan dengan para Atlet berprestasi asal Kabupaten Bojonegoro, yag digelar di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, Minggu (14/10/2018) sore.

“Salah satu tujuan diadakannya pertemuan sore ini adalah sarana silaturahmi dan memperkenalkan para atlit dan pelatih atletik kepada Bupati Bojonegoro dan sharing untuk membahas kesiapan Kabupaten Bojonegoro dalam menyambut datangya kegiatan Porprov sebab Bojonegoro juga menjadi salah satu tuan rumah,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Dandy itu.

Masih menurut Mas Dandy, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang fasilitas untuk para atletik yang kurang memadai. Sehingga banyak atletik dari Bojonegoro yang bersekolah di luar daerah Bojonegoro untung mengembangkan lagi prestasinya. Namun demikian, ada juga dari beberapa atletik yang hanya mendapatkan fasilitas seadanya, akan tetapi mereka pun dapat berprestasi di tingkat nasional .

“Kepada atletik dari cabang olahraga manapun yang belum mempunyai tempat untuk latihan dapat berlatih di Pendopo Malowopati emkab Bojonegoro. Hanya saja, mereka harus mengajukan surat pinjam tempat .

Masih menurut Bu Anna, sebentar lagi Kabupaten Bojonegoro bakal menjadi tuan rumah orprov Jatim. Dalam kegiatan tersebut, Bojonegoro bakal mengeluarkan 23 cabang olahraga (cabor) di ajang olahraga bergengsi Provinsi Jawa timur itu.

Guna mempersiapkan Porprov itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro akan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah itu, dengan mengembangkan fasilitas-fasilitas yang diminta oleh dari para atlet tersebut . Sehingga dapat berprestasi lebih baik dan dapat meraih predikat juara sehingga mengharumkan nama Kabupaten Bonegoro itu.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More