Prediksi Australia vs China, Jadwal Live Kualifikasi Piala Dunia di RCTI, 10 Oktober 2024

Keduanya ingin mencatat kemenangan pertama mereka di babak ketiga, Australia dan China akan saling berhadapan untuk kualifikasi Piala Dunia AFC di Adelaide Oval pada Kamis sore pukul 16:10 WIB.

The Socceroos mengalami masa-masa sulit di bulan September dan tetap tanpa kemenangan di Grup C sebagai akibatnya, sementara China menderita kekalahan beruntun bulan lalu di bagian ini.

Analisis Australia vs. China

Hanya mengumpulkan satu poin di dua pertandingan pembuka mereka di Grup C melawan Bahrain dan Indonesia selama jeda internasional bulan September, Australia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin menjadi salah satu dari delapan anggota AFC yang secara otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

The Socceroos mengalami malam yang buruk di kandang sendiri melawan Bahrain pada tanggal 5 September, ketika meskipun memiliki lebih dari 70% penguasaan bola, mereka tidak dapat menembus gawang tim tamu, dengan gol bunuh diri di menit-menit terakhir dari pemain Sheffield United Harry Souttar yang membuat tuan rumah mengalami kekalahan yang memalukan.

Lima hari kemudian, Australia kembali memburu kemenangan perdana mereka di grup tersebut, dan terlepas dari dominasi mereka dalam statistik, mereka terpaksa menerima hasil imbang melawan tim lemah Grup C Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta.

Setelah kamp pelatihan September yang menyadarkan, pelatih kepala lama Graham Arnold mengundurkan diri, dengan mantan bek tengah Crystal Palace Tony Popovic sekarang bertanggung jawab memimpin Socceroos menuju tempat di Piala Dunia 2026.

Australia tampil sangat baik selama edisi terbaru turnamen sepak bola terbesar, melaju dari grup mereka di depan Denmark dan Tunisia untuk mencapai babak sistem gugur kompetisi tersebut.

Bersama tim yang sedang berjuang di Grup A Kirgistan dan penghuni dasar klasemen Grup B Oman, tim tamu hari Kamis Tiongkok belum mengumpulkan poin dari putaran ketiga mereka, kalah dalam pertandingan berturut-turut selama jeda internasional September dari raksasa Asia Jepang dan Arab Saudi.

Kekalahan paling memalukan bagi kedua tim terjadi pada tanggal 5 September, ketika Dragon Team menderita kekalahan telak tujuh gol di tangan anak asuh Hajime Moriyasu di Stadion Saitama, di mana mantan penyerang Liverpool Takumi Minamino menjadi bintang dengan mencetak dua gol di babak kedua.

China tampak akan meraih kemenangan mengejutkan atas Arab Saudi lima hari kemudian setelah memimpin, tetapi bek tengah Green Falcons Hasan Kadesh mencetak dua gol, yang berarti pasukan Branko Ivankovic masih mencari poin pertama mereka di Grup C.

Di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia bulan Januari, Dragon Team hanya merasakan kesuksesan satu kali dalam sembilan pertandingan selama tahun 2024, dan sebagai hasilnya Australia difavoritkan untuk meraih poin maksimal di Adelaide pada Kamis.

Kualifikasi Piala Dunia Australia – Performa Asia:

WWWWLD

Kualifikasi Piala Dunia Tiongkok – Performa Asia:

DWDLLL

Berita Tim Australia vs. China

Mengalami cedera ligamen krusiat saat bertugas di klub untuk Parma di Italia, Alessandro Circati dari Australia akan absen selama sisa musim 2024-25.

The Socceroos juga tidak dapat mengandalkan bakat Conor Metcalfe, yang berada di ruang medis St Pauli karena cedera pangkal paha yang dialaminya awal bulan ini.

Tuan rumah harus melakukan beberapa perubahan serangan setelah mereka gagal mencetak gol melawan Indonesia terakhir kali, dengan pemain seperti Awer Mabil dan Joshua Nisbet yang berusaha untuk menjadi starter.

Meskipun kebobolan dua gol melawan Arab Saudi bulan lalu, Tiongkok dapat mempertahankan pasangan bek tengah Tyias Browning dan Chenjie Zhu.

Prediksi skor: Australia 2-0 China

Berharap dapat memberikan semangat baru bagi barisan Australia, Popovic harus mampu menginspirasi pasukannya untuk meraih kemenangan perdana di Grup C pada Kamis malam.

China merupakan lawan yang tangguh bagi Arab Saudi di kandang sendiri, meskipun kami memperkirakan Tim Naga akan kesulitan di Adelaide Oval dalam pertandingan ini.

Prakiraan susunan pemain Australia vs. China

Australia:

Ryan; Miller, Souttar, Burgess, Behich; Silvera, Irvine, Baccus, Goodwin; Mabil, Taggart

China:

Wang; Gao, Browning, Zhu, Li; Abduweli, Li, Jiang, Xie; Conceicao, Wu

Exit mobile version