Prediksi Skor Arab Saudi vs. Jepang, Jadwal Live Kualifikasi Piala Dunia di RCTI, 11 Oktober 2024

Berusaha mempertahankan catatan kemenangan impresif mereka sejak Piala Asia, Jepang akan bertandang ke Arab Saudi untuk kualifikasi Piala Dunia AFC pada Jumat dini hari pukul 01:00 WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah.

The Green Falcons tidak terkalahkan di Grup C putaran ketiga setelah jadwal September yang produktif, sementara Samurai Blue membanggakan rekor sempurna di grup tersebut.

Analisis Arab Saudi vs. Jepang

Setelah membimbing Italia meraih kesuksesan kontinental di Euro 2020 selama lima tahun bertugas di klub raksasa Eropa tersebut, mantan manajer Inter Milan dan Manchester City Roberto Mancini kini memimpin Arab Saudi, yang telah memulai putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia dengan positif.

Perolehan poin yang kurang ideal dengan tim lemah Grup C Indonesia bukanlah hasil terbaik bagi Green Falcons selama pertandingan putaran pertama, tetapi mereka segera mengamankan kemenangan pertama mereka di grup tersebut lima hari kemudian, mengalahkan Tiongkok 2-1 di Dalian.

Arab Saudi berhasil menang meskipun gelandang Al-Hilal Mohamed Kanno menerima kartu merah langsung dalam 19 menit pertama, dengan gol-gol dari bek tengah Hasan Kadesh di kedua babak – yang sebelumnya tidak pernah mencetak gol di kancah internasional – memastikan poin maksimal bagi tim tamu.

Dengan perolehan empat poin dari dua pertandingan putaran ketiga pembuka mereka, Green Falcons saat ini menempati posisi kedua di klasemen Grup C, dua poin di belakang pemimpin klasemen Jepang dan satu poin di atas Bahrain yang berada di posisi ketiga.

Berusaha untuk tampil di panggung sepak bola termegah untuk ketiga kalinya berturut-turut, Arab Saudi memiliki catatan prestasi yang baik di Piala Dunia, mengalahkan juara bertahan Argentina selama pertandingan penyisihan grup pada November 2022, ketika Salem Al-Dawsari dan Saleh Al-Shehri mencetak gol-gol paling berkesan dalam karier mereka.

Bersama dengan para pemimpin Grup A Uzbekistan dan Iran, Jepang adalah satu dari tiga negara di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia AFC yang masih mempertahankan rekor 100% mereka setelah dua babak pertama pertandingan, dengan tim tamu pada hari Kamis mengalahkan China dan Bahrain pada bulan September.

Setelah mantan penyerang Liverpool Takumi Minamino menjadi bintang dalam kemenangan telak 7-0 atas China pada tanggal 5 September, Samurai Biru kembali menunjukkan penampilan terbaiknya hanya lima hari kemudian, mengalahkan Bahrain 5-0 berkat gol dari Ayase Ueda, Hidemasa Morita, dan pemain pengganti Koki Ogawa.

Dengan perolehan maksimal enam poin dari dua pertandingan pembuka babak ketiga mereka – mencetak 12 gol dalam prosesnya – Jepang pantas menjadi pemimpin di puncak Grup C yang beranggotakan enam tim, dengan dua tim teratas di grup tersebut secara otomatis mendapatkan tempat di Piala Dunia 2026 di Amerika Utara.

Memandu Samurai Biru keluar dari grup Piala Dunia 2022 yang berisi Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika, manajer Samurai Biru Hajime Moriyasu memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk memimpin negaranya, dengan pelatih berusia 56 tahun itu mengincar kemenangan ke-60 sebagai pelatih kepala selama pertandingan ke-85 pada Kamis malam.

Jepang akan berusaha keras untuk mengulang pertemuan terakhir mereka dengan Arab Saudi pada Februari 2022, ketika gol dari pemain Monaco Minamino dan pemain sayap Reims Junya Ito memastikan kemenangan dua gol atas Green Falcons selama tahap akhir kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kualifikasi Piala Dunia Arab Saudi – Performa Asia:

WDWLDW

Kualifikasi Piala Dunia Jepang – Performa Asia:

WWWWWW

Berita Tim Arab Saudi vs. Jepang

Setelah mendapat kartu merah pada tahap awal kemenangan atas Tiongkok bulan lalu, Kanno dari Arab Saudi tidak akan dapat tampil di Jeddah pada Kamis malam.

Akibatnya, Abdulelah Al Malki akan membutuhkan rekan baru di ruang mesin Green Falcons, dengan Musab Al-Juwayr yang kemungkinan menjadi kandidat untuk peran tersebut.

Meskipun mencetak gol bunuh diri pada bulan September melawan Tiongkok, Ali Lajami harus mempertahankan posisinya di tiga bek tuan rumah bersama Kadesh dan Hassan Tambakti.

Mengalami awal yang sulit dalam kehidupan di Liga Primer bersama Crystal Palace, Daichi Kamada akan mencari kelegaan di panggung internasional bersama Jepang bulan ini.

Mencetak dua gol gemilang saat mengalahkan Bahrain, bintang Sporting Lisbon Morita harus terus bermain di lini tengah, bermitra dengan Wataru Endo dari Liverpool.

Prediksi skor: Arab Saudi 0-1 Jepang

Dengan masing-masing dua kemenangan dari empat pertemuan terakhir mereka, kami memperkirakan pertarungan ketat antara Arab Saudi dan Jepang di Jeddah pada Kamis malam.

Meski demikian, kemenangan beruntun Samurai Biru sejak kekecewaan mereka di Piala Asia sulit diabaikan, jadi kami mendukung tim tamu untuk meraih tiga poin dalam pertandingan ini.

Prakiraan susunan pemain Arab Saudi vs. Jepang

Saudi Arabia:

Al Owais; Tambakti, Lajami, Kadesh; Abdulhamid, Al-Juwayr, Al Malki, Al Dawsari; Al Hamddan, Al-Dawsari, Al-Buraikan

Japan:

Suzuki; Itakura, Taniguchi, Machida; Doan, Endo, Morita, Mitoma; Minamino, Kamada, Ueda

Exit mobile version