Prediksi Norwegia vs Slovenia, Jadwal Nations League, 11 Oktober 2024

Prediksi Norwegia vs Slovenia yang sama-sama ingin mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2024-25 saat mereka berhadapan di Oslo pada Jumat dini hari pukul 01:45 WIB.

Kedua negara sama-sama mengantongi empat poin di Grup B3, sehingga unggul tiga poin dari Austria dan Kazakhstan.

Preview Norwegia vs. Slovenia

Norwegia berkompetisi di Liga B untuk edisi ketiga berturut-turut Liga Bangsa-Bangsa setelah gagal promosi pada tahun 2022-23.

Mereka menang tiga kali, seri satu kali, dan kalah dua kali dari enam pertandingan mereka pada tahun 2022-23 saat mereka tertinggal tiga poin dari juara grup Serbia.

Tim asuhan Stale Solbakken memulai kampanye mereka saat ini dengan hasil imbang tanpa gol yang membuat frustrasi di Kazakhstan, sebelum mereka kembali ke kandang untuk mengklaim kemenangan tipis 2-1 atas Austria.

Erling Haaland dari Manchester City mencetak gol internasionalnya yang ke-32 untuk meraih poin maksimal setelah Felix Myhre melihat gol pembukanya disamakan oleh Marcel Sabitzer.

Setelah mengklaim poin maksimal dalam pertandingan terakhir mereka, Norwegia kini akan berupaya mencatat kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak September/Oktober 2023.

Tuan rumah memiliki rekor yang menggembirakan dalam pertandingan kandang Nations League, setelah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan kandang mereka dalam kompetisi tersebut (S1, K2).

Slovenia berkompetisi di Liga B untuk musim kedua berturut-turut setelah finis di posisi ketiga dalam grup mereka di Nations League 2022-23.

Mereka menang satu kali, seri tiga kali, dan kalah dua kali dari enam pertandingan mereka untuk finis dua poin di atas zona degradasi dan tujuh poin di belakang promosi.

Setelah meraih empat poin dari dua pertandingan pertama mereka di Nations League saat ini, tim Matjaz Kek kini hanya berjarak dua poin untuk menyamai perolehan enam poin mereka dari edisi 2023-24.

Mereka memulai musim mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Austria, sebelum mereka melaju meraih kemenangan 3-0 atas Kazakhstan berkat hat-trick Benjamin Sesko.

Setelah bertanding di dua laga kandang berturut-turut, Slovenia kini akan bertandang dengan harapan mengakhiri empat laga tandang tanpa kemenangan di Nations League (D3, L1).

Tim tamu akan mendapat inspirasi dari fakta bahwa mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir dengan Norwegia, termasuk kemenangan 2-1 dalam pertemuan terakhir mereka di Nations League pada September 2022.

Performa Norwegia Nations League:

DW

Performa Norwegia (semua kompetisi):

LDWLDW

Performa Slovenia Nations League:

DW

Performa Slovenia (semua kompetisi):

DDDLDW

Berita Tim Norwegia vs. Slovenia

Norwegia tidak dapat memanggil kapten mereka Martin Odegaard, yang sedang memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki pada jeda internasional terakhir.

Sebagai akibat dari cedera Odegaard, Solbakken harus membuat setidaknya satu perubahan pada tim yang memulai kemenangan atas Austria, dengan Antonio Nusa di antara mereka yang dapat menggantikan bintang Arsenal tersebut.

Haaland akan terus menjadi ancaman utama bagi Norwegia, setelah mencetak 13 gol dalam 12 penampilannya di Nations League.

Sedangkan untuk tim tamu, mereka tidak dapat menurunkan Sandi Lovric dari Udinese dan Tomi Horvat dari Sturm Graz karena cedera.

Kiper berpengalaman Jan Oblak akan bermain di antara tiang gawang, dan ia kemungkinan akan dilindungi oleh empat bek Petar Stojanovic, Vanja Drkusic, Jaka Bijol, dan Erik Janza.

Di sisi lain, Sesko dari RB Leipzig akan berusaha melanjutkan performa apiknya setelah mencetak 10 gol untuk klub dan negaranya musim ini.

Prediksi skor: Norwegia 2-2 Slovenia

Norwegia dan Slovenia sama-sama memiliki daya tembak yang signifikan, dengan pemain seperti Sorloth, Haaland, dan Sesko diharapkan akan bermain sebagai starter pada hari Kamis.

Dengan mengingat hal itu, kami pikir pertandingan ini akan menghasilkan gol, tetapi kami juga percaya bahwa kedua tim mungkin harus puas dengan hasil imbang dalam pertandingan yang ketat.

Prakiraan susunan pemain Norwegia vs. Slovenia

Norway:

Nyland; Ryerson, Ostigard, Hanche-Olsen, Wolfe; Myhre, Berg, Berge; Sorloth, Nusa, Haaland

Slovenia:

Oblak; Stojanvic, Drkusic, Bijol, Janza; Ilicic, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar; Sesko, Sporar

Exit mobile version