Prediksi Skor Crystal Palace vs. Liverpool, Jadwal Liga Inggris, 5 Oktober 2024

Baru saja memecahkan rekor di Liga Champions, Liverpool kembali beraksi di Liga Primer pada Sabtu pukul 18:30 WIB, menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park saat kick off makan siang.

The Reds berhasil melewati beberapa ancaman untuk mengalahkan Bologna 2-0 pada pertengahan minggu, sementara Eagles yang tidak bisa terbang menjadi korban pertama Everton di Liga Primer musim lalu.

Analisis Crystal Palace vs. Liverpool

Apakah Arne Slot akan mencapai ketenaran Merseyside seperti Jurgen Klopp, Bill Shankly, dan Bob Paisley, hanya tahun-tahun mendatang yang akan menjawabnya, tetapi pelatih asal Belanda itu telah mencapai prestasi yang tidak dapat dicapai oleh pendahulunya di The Reds.

Dengan mendalangi kemenangan dua gol atas Bologna pada Rabu malam, di mana Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah mencetak gol di kedua sisi babak pertama, Slot menjadi manajer Liverpool pertama yang memenangkan delapan dari sembilan pertandingan pertamanya di semua kompetisi.

Mantan bos Feyenoord itu mengakui bahwa Liverpool tidak sepenuhnya menang melawan Rossoblu yang bersemangat, dan hal yang sama terjadi saat melawan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Primer akhir pekan lalu, tetapi kemenangan 2-1 sudah cukup untuk membawa The Reds ke puncak.

Kemenangan pada Sabtu  akan membuat Liverpool unggul empat poin dari Arsenal dan Manchester City di posisi medali emas, dan tim Slot kini telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka secara beruntun, mencetak 15 gol dengan rata-rata tiga gol per pertandingan.

Sejak musim 2019-20 yang memenangkan gelar, tim tamu tidak pernah memenangkan empat pertandingan tandang pertama mereka di musim Liga Primer, dan Slot kini bisa menjadi manajer keempat dalam sejarah kompetisi yang menang dalam empat pertandingan tandang pertamanya, setelah Felipe Scolari, John Gregory, dan Bobby Gould.

Berbicara tentang manajer yang memberikan dampak fenomenal saat tiba di Liga Primer, Crystal Palace adalah tim yang bangkit kembali di bawah asuhan pelatih pemenang Liga Europa Oliver Glasner musim lalu, tetapi Eagles tampaknya telah kehilangan semangat selama musim panas.

Perjalanan akhir pekan lalu ke klub yang sama-sama belum pernah menang, Everton, tampaknya menjadi peluang utama bagi Palace untuk akhirnya memulai musim baru, dan gol pembuka Marc Guehi pada menit ke-10 membawa pasukan Glasner menuju tujuan itu, tetapi Dwight McNeil yang bertekad membalikkan keadaan dengan dua gol cepat di babak kedua.

Meskipun Palace berada di posisi yang buruk di klasemen Liga Primer – Eagles berada di posisi ke-18, di bawah Leicester City dalam hal jumlah gol yang dicetak – pekerjaan Glasner diyakini tidak akan terancam secara langsung berkat catatan prestasinya di musim lalu, serta kekalahan di Piala Liga Inggris dari Norwich City dan Queens Park Rangers.

Namun, pertanda sejarah tidak menggembirakan bagi Palace, yang hanya pernah gagal memenangkan tujuh pertandingan pertama mereka di musim Liga Primer sebanyak empat kali, dan mereka terdegradasi dari divisi utama dalam tiga kejadian, yang terakhir pada tahun 2004-05.

Jika ada sedikit dorongan bagi para pendukung setia Selhurst Park, itu tidak diragukan lagi adalah kemenangan mengejutkan mereka 1-0 di Anfield pada pertandingan Liga Primer bulan April, tetapi sudah hampir satu dekade penuh sejak Liverpool terakhir kali kalah dalam pertandingan papan atas di kandang Crystal Palace, kekalahan 3-1 pada bulan November 2014.

Performa Liga Primer Crystal Palace:

LLDDDL

Performa Crystal Palace (semua kompetisi):

WDDWDL

Performa Liga Primer Liverpool:

WWWLWW

Performa Liverpool (semua kompetisi):

LWWWWW

Berita Tim Crystal Palace vs. Liverpool

Hal-hal baik datang dalam tiga pertandingan untuk bos Liverpool Slot pada Rabu malam, saat Darwin Nunez kembali dari sakit untuk memimpin lini depan, sementara Diogo Jota dan Andy Robertson juga menepis cedera baru-baru ini untuk tampil dalam kemenangan Liga Champions.

Namun, Federico Chiesa absen dari skuad pada pertengahan minggu karena masalah yang tidak dapat dijelaskan dan juga tidak pasti untuk perjalanan ke Selhurst Park, sementara patah kaki Harvey Elliott tidak akan pulih hingga setelah jeda internasional.

Setelah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan kandang Liga Champions berturut-turut, Salah kembali mengejar sejarah pada hari Sabtu, di mana ia bisa menjadi pemain Liga Primer pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan tandang pertama tim dalam satu musim dalam dua musim terpisah.

Sedangkan untuk tuan rumah Palace, Chadi Riad (lutut), Christopher Richards (paha) dan Cheick Doucoure (jari kaki) semuanya berada di ruang perawatan, sementara mantan bek Arsenal Rob Holding juga tidak bisa tampil karena dugaan perselisihannya dengan Glasner.

Satu-satunya pemain yang dapat memperkuat barisan Eagles minggu ini adalah Matheus Franca, yang hampir pulih setelah mengalami patah tulang rusuk tetapi seharusnya hanya berada di bangku cadangan, tempat mantan bek Liverpool Nathaniel Clyne berada.

Trevoh Chalobah juga merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam kekalahan dari Everton dan mungkin akan mendapatkan menit pertamanya dengan seragam Palace minggu ini, sementara Ismaila Sarr mungkin mengancam posisi Eddie Nketiah di sepertiga akhir.

Prediksi skor : Crystal Palace 0-2 Liverpool

Meskipun Palace sering kali datang ke Anfield dan memberikan kejutan, Eagles jarang mengecoh Liverpool di kandang mereka sendiri, dan 38 gol yang diterima di kandang sendiri dari The Reds adalah yang terbanyak melawan satu lawan di Liga Premier.

Angka itu akan mencapai 40 pada hari Sabtu, karena meskipun anak asuh Slot menunjukkan sedikit kelelahan, pemain asal Belanda itu diberkati dengan beberapa opsi yang kompeten untuk perubahan dan kemungkinan akan merayakan keunggulan empat poin saat peluit akhir berbunyi.

Prakiraan susunan pemain Crystal Palace vs. Liverpool

Crystal Palace:

Henderson; Lerma, Guehi, Lacroix; Munoz, Wharton, Kamada, Mitchell; Nketiah, Mateta, Eze

Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Gravenberch, Mac Allister; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota

Exit mobile version