Ada 2 Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro Terima Penghargaan dari Kapolda Jatim

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, M.H memberikan penghargaan kepada 216 anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Polri di jajaran Polda Jatim bertempat di lapangan apel Polda Jatim, jalan Ahmad Yani – Surabaya, Senin (2/10/2023).

Terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK melalui Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Kecamatan Kota, Aiptu Sudiro dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok Kulon, Aipda Rahmat Muhajirin yang menerima penghargaan dari Kapolda Jatim.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi dan keaktifan pelaporan deteksi dini dalam aplikasi Binmas Online Sytem (BOS) Versi 2.

“Penghargaan ini diberikan kepada kedua Bhabinkamtibmas tersebut sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari pimpinan dalam mendarmabaktikan dirinya bagi kemajuan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Agus Elfauzi kepada para awak media di Mapolres Bojonegoro, Senin (2/10/2023).

Lanjut Agus, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan agar tetap semangat melaksanakan tugas demi terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro aman dan kondusif.

Ditambahkan, aplikasi BOS Versi 2 juga sebagai pengontrol pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan dan deteksi dini guna mengetahui situasi Kamtibmas di desa binaannya.

“Harapannya aplikasi BOS versi 2 dapat mengetahui permasalahan yang ada di desa binaan atau deteksi dini, sehingga perlunya membangun koordinasi atau sinergi dengan Tiga Pilar lainnya,” ujarnya.

“Semoga dengan penghargaan ini dapat terus meningkatkan motivasi dan prestasi kinerja bagi Bhabinkamtibmas lainnya dalam melaksanakan tugas guna selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

**(Sumber: Siehumas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read