Prediksi Skor Manchester City vs. Fulham, Jadwal liga Inggris, 5 Oktober 2024

Berusaha menghindari tiga pertandingan Liga Primer berturut-turut tanpa kemenangan, juara bertahan Manchester City menyambut Fulham di Stadion Etihad pada Sabtu pukul 21:00 WiB.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya dalam hampir lima bulan ketika Citizens meraih kemenangan telak 4-0 di Craven Cottage menjelang akhir musim lalu.

Analisis Manchester City vs. Fulham

Setelah ditahan imbang untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Liga Primer oleh Newcastle United (1-1) akhir pekan lalu, Manchester City bangkit kembali dengan kemenangan dominan 4-0 saat bertandang melawan Slovan Bratislava di Liga Champions pada Selasa malam.

City melakukan 28 percobaan ke gawang, penguasaan bola 73%, dan membentur tiang gawang tiga kali di babak pertama pertandingan yang berat sebelah, tetapi gol-gol dari Ilkay Gundogan, Phil Foden, Erling Haaland, dan James McAtee – yang terakhir mencetak gol senior pertamanya – akhirnya membantu Citizens meraih tiga poin pertama mereka di Liga Champions yang baru diperluas.

Manajer Pep Guardiola yakin bahwa timnya “berkembang selangkah demi selangkah” dalam cara mereka menyerang dan ia sangat senang melihat skuadnya menang tanpa cedera dari Slovakia, sementara sejumlah pemain juga mendapatkan menit bermain yang berharga di tim utama.

Man City akan menjalani satu pertandingan terakhir Liga Primer di kandang sendiri melawan Fulham sebelum jeda internasional dan mereka bisa tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool jika The Reds mengalahkan Crystal Palace di awal pertandingan sebelum pasukan Guardiola menghadapi The Cottagers.

Sang juara bertahan akan berpeluang untuk menang pada hari Sabtu, karena mereka telah memenangkan masing-masing dari 16 pertemuan terakhir mereka dengan Fulham di semua kompetisi – rekor kemenangan terpanjang yang pernah diraih satu tim atas tim lain dalam sejarah liga sepak bola Inggris.

Jika City bisa menghindari kekalahan, mereka akan memperpanjang rekor kandang tak terkalahkan mereka yang luar biasa menjadi 50 pertandingan.

Fulham telah membuat awal terbaik mereka di musim Liga Primer sejak 2003, mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan pembukaan mereka untuk membantu mereka naik ke posisi keenam dalam klasemen, hanya tertinggal tiga poin dari Man City di posisi kedua.

Sejak kalah dari Manchester United pada akhir pekan pembukaan musim baru, Cottagers telah mencatatkan lima pertandingan tak terkalahkan di liga utama, memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United dan Nottingham Forest.

Raul Jimenez mencetak golnya yang ke-50 di Liga Primer dan yang ketiga dalam dua pertandingan – mencetak gol dari titik penalti lima menit setelah babak pertama berakhir – untuk membantu Fulham mengamankan kemenangan tipis 1-0 di Forest akhir pekan lalu.

Namun, pemain Meksiko itu membuat dirinya dalam masalah setelah ia merebut bola dari rekan setimnya dan pengambil penalti yang ditunjuk Andreas Pereira, sesuatu yang “tidak akan terjadi lagi” di bawah asuhan pelatih kepala Marco Silva, yang telah mengungkapkan bahwa Jimenez telah meminta maaf.

Insiden itu dengan cepat dihentikan oleh Fulham, yang sekarang bersiap untuk perjalanan yang menakutkan ke Man City akhir pekan ini. Meski demikian, Cottagers telah mencatatkan tiga dari empat kemenangan Liga Primer mereka atas Citizens di Etihad, yang terakhir menang 3-1 pada April 2009 di bawah asuhan Roy Hodgson.

Performa Manchester City di Liga Primer:

WWWWDD

Performa Manchester City (semua kompetisi):

WDDWDW

Performa Fulham di Liga Primer:

LWDDWW

Performa Fulham (semua kompetisi):

WDDLWW

Berita Tim Manchester City vs. Fulham

Man City akan bermain tanpa Rodri (ACL) selama sisa musim ini, sementara Oscar Bobb (patah kaki), Nathan Ake (otot), dan Kevin De Bruyne (pangkal paha) juga berada di ruang perawatan, dengan dua nama terakhir menargetkan kembali setelah jeda internasional.

Setelah melakukan enam perubahan pada pertengahan minggu, Guardiola akan memanggil kembali beberapa bintang senior termasuk kiper Ederson dan bek tengah Ruben Dias, sementara Kyle Walker dapat kembali sebagai bek kanan jika Rico Lewis kembali diturunkan di lini tengah.

Mateo Kovacic, Bernardo Silva, dan Jack Grealish semuanya akan berusaha keras untuk menjadi gelandang, sementara Haaland, yang telah mencetak lima gol hanya dalam empat pertandingan Liga Primer melawan Fulham, diperkirakan akan memimpin lini depan.

Mengenai Cottagers, satu-satunya masalah cedera mereka adalah striker Carlos Vinicius, yang telah mengalami “cedera kecil di betisnya” dan diragukan untuk pertandingan tandang hari Sabtu ke Etihad.

Silva sepertinya tidak akan membuat terlalu banyak perubahan, jika ada, pada susunan pemainnya, dengan empat bek Kenny Tete, Joachim Andersen, Calvin Bassey, dan Antonee Robinson yang akan tetap utuh, melindungi kiper Bernd Leno.

Sander Berge dan Harrison Reed akan berusaha keras untuk menarik kembali pemain tengah dengan mengorbankan Sasa Lukic, sementara Adama Traore – yang mencetak dua gol untuk Wolverhampton Wanderers di Etihad pada tahun 2019 – akan membuat Reiss Nelson menunggu untuk bermain sebagai starter di sayap kanan.

Prediksi skor: Manchester City 3-1 Fulham

Setelah mengawali musim dengan gemilang, Fulham tidak bisa dianggap enteng dan pakar Man City Steven McInerney dari Esteemed Kompany telah mengakui bahwa ia ‘khawatir’ dengan kecepatan mengancam para penyerang Cottagers yang dapat mengekspos tuan rumah dalam transisi.

Man City telah kebobolan dalam lima pertandingan liga terakhir mereka dan pertahanan mereka dapat ditembus sekali lagi oleh tim Fulham yang sedang dalam performa terbaik, tetapi kami tetap mendukung pasukan Guardiola untuk mengungguli lawan mereka dan memperpanjang kemenangan beruntun mereka yang mengesankan melawan tim Silva.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs. Fulham

Manchester City:

Ederson; Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Lewis, Kovacic; Bernardo, Foden, Grealish; Haaland

Fulham:

Leno; Tete, Andersen, Bassey, Robinson; Berge, Pereira; Traore, Smith Rowe, Iwobi; Jimenez

Exit mobile version