Prediksi Skor Napoli vs. Como, Jadwal Liga Italia Serie A, 4 Oktober 2024

Kembali ke puncak klasemen untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun, Napoli akan berusaha melanjutkan performa bagus mereka dengan mengalahkan Como saat kedua tim bertemu di Stadio Maradona pada Jumat malam pukul 23:30 WIB.

Tuan rumah memiliki rekor kandang 100% melawan tim sekota mereka di Serie A, tetapi tim tamu juga dalam performa bagus sebelum bertandang ke selatan ke Naples.

Analisis Napoli vs. Como

Terinspirasi oleh pelatih kepala Antonio Conte, Napoli yang baru telah kembali ke puncak Serie A untuk pertama kalinya sejak berakhirnya musim peraih Scudetto pada tahun 2023, dengan 13 poin yang membuat mereka unggul satu poin dari Juventus setelah enam pertandingan.

Tak lama setelah melaju ke babak 16 besar Coppa Italia dengan mengalahkan tim Serie B Palermo 5-0, Azzurri kembali beraksi melawan Monza akhir pekan lalu, ketika mereka mencetak dua gol dalam waktu 11 menit selama babak pertama untuk secara efektif merampungkan kemenangan.

Memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima pertandingan liga, Matteo Politano menjadi satu dari tiga pemain aktif yang mencetak gol dalam 10 musim Serie A berturut-turut – bersama duo Amerika Selatan Duvan Zapata dan Paulo Dybala – sebelum Khvicha Kvaratskhelia menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Meskipun tanpa kiper pilihan pertama mereka karena cedera – dan kembali ke formasi empat bek yang tidak biasa – Napoli mencatatkan clean sheet keempat berturut-turut, menjadikannya enam kali menang tanpa kebobolan dari delapan pertandingan sejauh musim ini.

Dalam tiga pertandingan Serie A di kandang sendiri, mereka telah mengamankan sembilan poin yang ditawarkan, dengan tujuh gol dicetak dan hanya satu kali kebobolan, jadi Conte dan kawan-kawan pasti akan percaya diri untuk melanjutkan tren yang sama akhir pekan ini.

Sejarah juga berpihak pada tuan rumah di Stadio Maradona, karena Napoli telah memenangkan 77% pertandingan papan atas mereka dengan Como hingga saat ini – tidak kurang dari 17 dari 22 pertemuan sebelumnya.

Saat kedua klub terakhir kali bertemu – di Serie B, sekitar 20 tahun lalu – Como sebenarnya memenangkan kedua pertandingan, tetapi di level elite Italia mereka belum pernah membawa pulang satu poin pun dari Lombardy dari 11 kunjungan ke Naples.

Pada kesempatan ini, klub yang terlahir kembali di bawah pemilik yang ambisius akan berharap untuk mengakhiri tren itu, setelah baru-baru ini mulai menemukan pijakan mereka di Serie A.

Baru saja meraih kemenangan pertama di liga utama dalam 21 tahun, Como meraih kemenangan 3-2 yang sulit atas Hellas Verona minggu lalu, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tiga.

Penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya Patrick Cutrone mencetak dua gol untuk tuan rumah di Stadio Sinigaglia, sebelum Andrea Belotti mengakhiri paceklik golnya yang panjang, saat mereka meraih delapan poin dan naik ke posisi ke-10 dalam klasemen.

Pelatih kepala Cesc Fabregas akan senang melihat timnya akhirnya menemukan ritme mereka, karena Como kini telah mencetak tiga gol dalam pertandingan Serie A berturut-turut untuk kedua kalinya – terakhir kali melakukannya selama musim 1951-52.

Oleh karena itu, barisan belakang Napoli yang kokoh harus waspada akhir pekan ini, jika mereka ingin terus menjauh dari kelompok lawan dan menjamin posisi pertama menjelang jeda internasional.

Performa Napoli Serie A:

LWWWDW

Performa Napoli (semua kompetisi):

WWWDWW

Performa Como Serie A:

LDLDWW

Berita Tim Napoli vs. Como

Hanya Alex Meret, yang absen karena cedera paha, yang akan absen untuk Napoli pada Jumat malam, karena Elia Caprile terus menjadi penjaga gawang.

Selain itu, Antonio Conte memiliki skuad lengkap untuk dipilih, dan ia diharapkan tetap menggunakan empat bek setelah baru-baru ini membuang formasi 3-4-2-1 favoritnya. Perpindahan itu terutama untuk mengakomodasi Scott McTominay di lini tengah.

Mengapit Romelu Lukaku di sayap kiri, Khvicha Kvaratskhelia telah terlibat dalam lima gol Serie A musim ini, dan dalam tiga penampilan liga terakhirnya di Maradona ia telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Sementara itu, Patrick Cutrone telah menjadi pemain Como yang paling produktif musim ini, mencetak gol dalam empat kesempatan sejauh ini. Itu sudah lebih banyak dari sepanjang musim liga teratas terakhirnya – tiga gol dari 28 pertandingan untuk Empoli pada 2021-22.

Rekan penyerang Alberto Cerri adalah satu-satunya yang mungkin absen dari tim tamu, tetapi ia masih bisa pulih dari masalah pergelangan kaki tepat waktu untuk masuk skuad.

Diharapkan Andrea Belotti akan memulai dari bangku cadangan meskipun akhirnya mencetak gol akhir pekan lalu; Nico Paz harus mendukung Cutrone di lini depan, sementara mantan gelandang Barcelona Sergi Roberto menjadi mesin permainan.

Prediksi skor Napoli 2-1 Como

Meskipun tidak diragukan lagi bahwa Como mampu menyebabkan beberapa masalah bagi Napoli, tuan rumah telah memperkuat pertahanan mereka di bawah manajemen baru dan akan sulit untuk ditembus.

Karena tim tamu telah kebobolan gol terbanyak selama 15 menit terakhir dan waktu tambahan di Serie A sejauh ini (lima) dan Napoli telah mencetak empat gol selama periode tersebut, kemenangan di menit-menit akhir mungkin akan memastikan raihan tiga poin.

Prakiraan susunan pemain Napoli vs. Como

Napoli:

Caprile; Di Lorenzo, Rrahmani, Buongiorno, Olivera; Anguissa, Lobotka, McTominay; Politano, Lukaku, Kvaratskhelia

Como:

Audero; Van Der Brempt, Kempf, Dossena, Moreno; Perrone, Roberto; Strefezza, Paz, Fadera; Cutrone

Exit mobile version