Anggota DPRD Provinsi Jatim H. Budiono Gelar Workshop Wawasan Kebangsaan, di Margomulyo, Balen

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Anggota DPRD Provinsi Jawa timur H. Budiono,S.Sos,M.AP, menggelar Workshop Wawasan Kebangsaan, yang berlangsung di halaman rumah Akhmed Arafat Mansyur, di Dusun Mahbang, Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/9/2023).

Workshop Wawasan Kebangsaan mengambil tema “Mewujudkan Nilai-nilai Agama dalam Bingkai Negera Kesatuan Republik Indonesia” ini diikuti 100 orang yang semuanya adalah warga Desa Margomulyo Kecamatan Balen tersebut.

Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Bojonegoro H. Nuri dalam paparan Wawasan Kebangsaan menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Wawasan Kebangsaan itu, melibatkan kesadaran akan persatuan, keragaman, dan tanggung jawab terhadap pembangunan negara. Memiliki Wawasan Kebangsaan yang kuat menjadi landasan penting dalam membangun identitas nasional yang kokoh,” ungkapnya.

Lanjut H. Nuri, bahwa dalam konteks Indonesia, wawasan kebangsaan tersebut mengacu pada pemahaman mendalam tentang sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai negara yang beragam.

Ketua PPIR Bojonegoro H. Nuri saat memberikan paparan tentang Wawasan Kebangsaan di acara Workshop Wawasan Kebangsaan yang berlangsung di Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Kamis (27/9/2023).

Sementara itu, H. Budiono seorang Anggota DPRD Provinsi Jawa timur yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan, bahwa kegiatan wawasan kebangsaan ini memberikan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu (Pemilihan Umum) baik Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden – Wakil Presiden (Pilpres).

“Warga negara yang memiliki wawasan kebangsaan akan selalu kuat akan aktif dalam mengikuti pemilihan umum. Dimana, memilih pemimpin haruslah mereka yang mampu memajukan negara dan mampu mewakili kepentingan rakyatnya,” kata pria yang akrab disapa Mas Budi itu menegaskan.

Lanjut Mas Budi, bahwa Pak Prabowo merupakan Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai PAN, Partai Demokrat, PBB dan Partai Gelora yang mampu melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi dan membawa Indonesia yang lebih baik.

“Pilih Pak Prabowo agar Pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pak Jokowi bisa terus berlanjut,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Bendahara KESIRA (Kesehatan Indonesia Raya) Provinsi Jawa timur itu.

Usai kegiatan, ada acara ramah tamah dan sesi foto bersama H. Budiono dan didampingi oleh Ketua PPIR Bojonegoro H. Nuri.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read