FeaturedSambang Desa

Lomba Mancing Warga Desa Talang, Rejoso, Nganjuk

NGANJUK (Rakyat Independen) – Lomba memancing ikan bersama-sama seluruh warga Desa Talang, Kecamatan, Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jatim, berlangsung meriah dan gembira, Sabtu (17/09/2016). Suasana semarak dan penuh guyub rukun, penuh canda tawa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, yang dioptimalkan oleh Kades Talang, Suparlan (50). Khususnya untuk menjalin hubungan kekerabatan penuh kekeluargaan antar warga desa setempat.

“Di zaman modern ini, setiap warga musti terus menjaga keguyuban lebih erat. Demikian juga, harus bersama-sama menjaga budaya dan adat istiadat warisan leluhur, agar tidak punah tergilas kemajuan,” tutur Suparlan kepada wartawan ‘Rakyat Independen’ yang menemuinya.

Diuraikan lebih lanjut, momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, merupakan sarana dan jembatan menjalin kekompakan seluruh warga. Dengan menggelar pelbagai lomba yang diatur berlangsung sebulan penuh.

Khusus untuk lomba memancing ikan itu, merupakan puncak dari seluruh acaranya. Di mulai pukul 14.00 wib dan selesai pukul 16.00 wib. Keluar sebagai juara memperoleh ikan terkecil, adalah Reyhan (12). Dan, pemenang yang memperoleh ikan terbesar, Mbah Sono (60).

Sebagai hiburan, dilakukan lomba dadakan joget anak-anak. Yang langsung disambut gembira anak-ank umur 5-15 tahun, berjoget di tanah lapang desa. Untuk adilnya, maka Kades Suparlan langsung membagikan uang lembaran sepuluh ribu rupiah, kepada seluruh anak-anak yang berjoget itu. **(Yus/Red) .

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button