Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Nasional

Ketua MADAS Jatim Dukung Penyesuaian Harga BBM, Awasi Program Bantalan Sosial

SURABAYA (RAKYATNESIA) – Ketua Masyarakat Madura Asli (MADAS) Jawa Timur Zainal Fatah meminta pada masyarakat untuk tidak panik pasca adanya kebijakan penyesuaian harga BBM (bahan bakar minyak), beberapa waktu lalu itu.

Menurut Fatah perihal penyesuaian kenaikan harga BBM  terjadi hampir pada tiap periode siapapun yang memimpin negara ini, karena itu aksi unjukrasa yang sering terjadi saat ada kebijakan menaikan harga BBM itu dianggap  sebagai sikap reaktif namun kurang memberikan solusi.

“Perhatikan saja dari dahulu hingga sekarang atau bahkan 20 tahun kedepan misalnya saat ada kebijakan penyesuaian harga BBM pasti ada saja yang protes, namun kebanyakan mereka hanya reaktif, tidak memberikan solusi sehingga ya aksi mereka tidak merubah kebijakan yang ada” ujar Fatah, Rabu (14/09/2022) kepada para awak media.

Fatah menilai kebijakan penyesuaian harga BBM yang dibuat pemerintah saat ini sudah tepat dan harus didukung karena tentunya telah melalui banyak pertimbangan dan analisa kondisi APBN.

“bukti faktual kita bisa lihat dimana anggaran subsidi dan kompensasi pada Perpres 98 tahun 2022 sebesar Rp 502,4 triliun sebagaimana yang telah disampaikan pemerintah ada peningkatan tiga kali lipat dari alokasi awal dan sebagian besar untuk BBM” terang Fatah.

Karena itu Fatah berharap masyarakat dapat memahami langkah pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM sebab kondisi APBN yang tidak bisa dipaksakan untuk terus mensubsidi dengan angka yang sangat besar, belum lagi persoalan subsidi BBM yang selama ini ternyata banyak dinikmati orang yang mampu secara ekonomi.

1 2Next page

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button