Patroli Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Bojonegoro, Dipimpin Wakapolres

Sukisno

patroli yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di bojonegoro, dipimpin wakapolres
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif memimpin pelaksanaan patroli Skala Besar Gabungan TNI – Polri dan Instansi terkait. Kegiatan dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya.

Patroli Yustisi Pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) itu, digelar Sabtu malam alias Malam Minggu. Operasi Yustisi yang melibatkan Patroli gabungan tersebutm dilaksanakan di Seputaran Kota Bojonegoro, Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 20:00 WIB.

Sebelum patroli gabungan dilaksanakan diawali pelaksanaan Apel yang dipimpin Wakapolres Bojonegoro yang didampingi Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Putu Gede Widarta yang bertempat di halaman Apel Kodim 0813/Bojonegoro, di Jalan HOS Cokro Aminoto 58, Bojonegoro, Jawa timur.

 menjelaskan tujuan patroli skala besar.

“Hari ini kita melaksanakan Apel gabungan yang digelar di Halaman Makodim 0813 guna melakukan persiapan Operasi Yustisi pencegahan Covid-19. Walaupun Bojonegoro sudah memasuki zona kuning, namun patroli skala besar tetap dilaksanakan di malam minggu ini, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” kata Wakapolres Bojonegoro, menjelaskan.

Lanjut Kompol Muh Wahyudin Latif, pihaknya mengajak seluruh personil yang terlibat agar melaksanakan kegiatan ini dengan humanis dan jangan melakukan perilaku kontra produktif terhadap masyarakat.

Di sela-sela patroli skala besar, Wakapolres Bojonegoro kepada para awak media menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Yustisi terus dilaksanakan walaupun Kabupaten Bojonegoro sudah zona kuning.

Ditambahkan, bahwa pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait dengan pelaksanaan operasi yustisi ini.

“Operasi yustisi ini dilakukan terhadap pelanggar Protokol Kesehatan baik orang maupun pelaku usaha dengan memberikan sanksi berupa teguran lisan maupun teguran tertulis, penyitaan KTP. 

Masih menurut Kompol Muh Wahyudin Latif, dengan disiplin Protokol Kesehatan dengan harapan Kabupaten Bojonegoro saat ini dalam zona kuning bisa menuju ke zona hijau sehingga sosial, ekonomi kembali membaik. Untuk sasaran Operasi malam ini kita fokuskan di tempat Publik dan fasilitas umum seperti kafe, warung makan/minum yang ada di seputaran Kota Bojonegoro ini.

Perlu diketahui, patroli skala besar gabungan menyusuri jalan Rajekwesi kemudian ke kawasan kuliner di Seputaran jembatan Sosro Dilogo Trucuk, Kawasan jalan Jaksa Agung Suprapto, jalan Lettu Soewolo, Jalan Veteran dan terakhir di Kawasan Terminal Rajekwesi yang berada di Jalan Veteran, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota.

Patroli Skala Besar tersebut diikuti dari personil Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro.

**(Kis/Red)

Bagikan

Also Read